Malam Tahun Baru 2021, Bandung Timur hingga Sumedang Lengang

Jum'at, 01 Januari 2021 - 00:31 WIB
loading...
Malam Tahun Baru 2021, Bandung Timur hingga Sumedang Lengang
Kawasan Tugu Binokasih, Sumedang yang biasanya jadi titik kumpul muda-mudi saat malam pergantian tahun tampak lengang di malam pergantian tahun 2021. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Warga Jawa Barat umumnya menaati imbauan pemerintah agar tidak merayakan malam pergantian tahun 2021 dalam rangka menekan potensi penularan COVID-19 .

(Baca juga: Operasi Lilin Candi 2020, Ribuan Botol Miras Ilegal Disita di Semarang)

Hal itu setidaknya terlihat dari tidak adanya kerumunan di ruang-ruang publik seperti yang kerap terjadi saat malam tahun baru . Bahkan, arus lalu lintas pun cenderung lengang seperti terpantau mulai dari kawasan Bandung Timur hingga Sumedang.

(Baca juga: Ngeri, Inilah Pengakuan Bocah Pembunuh Teller Cantik Bank di Denpasar)

Pantauan SINDOnews.com, arus lalu lintas di kawasan Bundaran Cibiru yang menjadi pintu gerbang menuju Kota Bandung di wilayah timur itu terlihat lancar. Bahkan, tidak nampak sedikit pun penumpukan kendaraan seperti yang selalu terjadi pada malam pergantian tahun.

Kondisi serupa terjadi di kawasan Cileunyi. Titik pertemuan arus kendaraan dari arah pintu tol menuju Garut maupun Sumedang dan sebaliknya itu terpantau lancar. Tidak sedikit pun terlihat adanya penumpukan kendaraan.

Meski begitu, sejumlah polisi tetap bersiaga di pos lalu lintas yang dibangun di dua kawasan tersebut. Beberapa di antaranya bersiaga di pinggir jalan sambil terus mengawasi lalu lalang kendaraan.

Situasi agak berbeda terpantau, mulai dari kawasan pendidikan Jatinangor hingga Sumedang. Di sepanjang ruas jalan antara dua kawasan tersebut terpantau lengang, bahkan sepi. Para pengendara yang melintas pun dapat memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup kencang.

Situasi lengang dan sepi lebih kentara saat memasuki kawasan Cadas Pangeran. Kondisi tersebut juga tak lepas dari tidak adanya truk-truk besar yang melintas di jalur tersebut. Di hari-hari biasa, lalu lalang truk besar di Cadas Pangeran kerap mengakibatkan laju kendaraan tersendat.

Tiba di Sumedang Kota, tepatnya di kawasan Tugu Binokasih, situasi pun tak jauh berbeda. Kawasan yang kerap menjadi titik kumpul muda mudi saat malam pergantian tahun itu juga tampak lengang. Terlebih, polisi menutup sejumlah ruas jalan di kawasan yang berdekatan dengan Alun-alun Sumedang itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)