COVID-19 Masih Mengancam, PDIP Jatim Ajak Warga Rayakan Malam Pergantian Tahun Sederhana

Kamis, 31 Desember 2020 - 17:45 WIB
loading...
COVID-19 Masih Mengancam, PDIP Jatim Ajak Warga Rayakan Malam Pergantian Tahun Sederhana
Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi.foto/ist
A A A
SURABAYA - DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) mengajak masyarakat tidak berlebihan dan menghindari kerumunan dalam menyambut tahun baru 2021. Pasalnya, virus yang mewabah secara global tersebut sampai di penghujung tahun ini belum juga mereda.

“Mari kita lalui pergantian tahun ini dengan kewaspadaan tinggi di bidang kesehatan karena COVID-19 yang kembali meninggi. Rayakan tahun baru dengan sederhana, berdoa untuk bangsa dan negara agar covid segera berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktifitas normal,” ajak Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, Kamis (31/12/2020).

(Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, 9 Akses Jalan Tutup Total dan Alun-alun Kota Blitar Steril )

Ajakan itu dia sampaikan ketika refleksi akhir tahun 2020, di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri, Surabaya. PDIP Jatim, kata dia, aktif melakukan pencegahan COVID-19 secara bergotong royong.

Diantaranya dengan memproduksi 1 juta masker, 10.000 gentong cuci tangan (wastafel) dan baksos sembako ke seluruh masyarakat. Masker, wastafel portable dan sembako itu dibagi merata ke seluruh Jatim melalui DPC-DPC PDIP kabupaten/kota," ujarnya.

“Cabang-cabang Partai juga memproduksi bahan-bahan makanan untuk peningkatan imun yang dibagikan untuk masyarakat. Seperti telur rebus dan jamu-jamu tradisional sehat pencegah COVID-19,” beber Kusnadi, yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini.

(Baca juga: Polisi Gerebek Rumah Tokoh Simpatisan FPI Sidoarjo )

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan, melalui para kepala daerah/wakil kepala daerah kader PDIP, pihaknya bergotong royong membantu masyarakat terdampak Covid, baik melalui program pemda setempat, maupun dari jajaran Fraksi PDIP secara mandiri.

“Melalui Fraksi PDIP DPRD Jatim, kami telah mendorong Pemprov Jatim agar melakukan refocusing dan re-budgeting untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp2,3 triliun, dengan membagi di sektor penanganan masalah. Seperti kesehatan, jaring pengaman sosial, dan ekonomi,” terang Untari.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020, politisi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini pun menyampaikan apresiasi Partainya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pilkada 2020 dengan disiplin menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19. Di Jatim, PDIP menang di 11 daerah.

"Dari 11 pilkada itu yang dimenangkan itu, sebut Untari, di antaranya adalah kader-kader Partai serta anggota Partai. Yakni di Surabaya, Situbondo, Banyuwangi, Kabupaten Malang, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Trenggalek, Ngawi, Ponorogo, Gresik, dan Sumenep," pungkas Untari.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)