Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sambut Pergantian Tahun, Pesta Kembang Api dan Petasan Dilarang di Deliserdang

loading...
Sambut Pergantian Tahun, Pesta Kembang Api dan Petasan Dilarang di Deliserdang
Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi menegaskan larangan digelarnya pesta kembang api dan petasan menyambut malam pergantian tahun 2021. (Ist)
DELISERDANG - Pesta kembang api dan petasan dilarang digelar dalam menyambut pergantian tahun baru 2021 di Deliserdang, Sumatera Utara.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi menegaskan larangan digelarnya pesta kembang api dan petasan menyambut malam pergantian tahun 2021.

"Kita tegaskan tempat hiburan atau lokasi wisata dilarang gelar pesta kembang api menyambut malam pergantian tahun," tegasnya, Kamis (31/12/2020).

Polresta Deliserdang telah berkoordinasi dengan satuan gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Deliserdang, bekerjasama dengan TNI dalam memantau dan mengingatkan masyarakat.

Selain itu, pelaku usaha agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan menggelar pesta kembang api dan kegiatan yang mengundang keramaian. "Jika kita temukan ada pelanggaran, kita akan lakukan tindakan tegas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya. (Baca: Truk Patas AS di Tol Palikanci, Arus Lalu Lintas Menuju Jawa Macet Parah).

Menurut Yemi, tidak dibenarkan adanya perayaan dalam penyambutan malam pergantian tahun, seperti konvoi, arak-arakan yang dapat menimbulkan kerumunan masyarakat di masa pandemi ini untuk mencegah penyebaran COVID-19. "Ada maklumat Kapolri, terkait tahun baru dilarang melakukan konvoi, karnaval yang mengundang kerumunan masyarakat," jelasnya. (Baca: Terungkap, Pembunuh Teller Cantik Bank di Denpasar Masih Bocah).

Dijelaskannya, melakukan sesuatu yang dapat mengundang kerumunan orang di masa pandemi ini sangat dilarang, karena dapat membentuk klaster baru COVID-19.



Untuk itu tempat hiburan, lanjut Yemi, lokasi wisata, hotel dan restauran yang menimbulkan kerumunan masyarakat juga dilarang termasuk menggelar pesta kembang api dalam menyambut malam pergantian tahun. "Kita takut terjadinya kerumunan dapat membentuk klaster baru COVID-19," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top