Tinjau Danau Toba, Menteri Sandiaga Ajak Pemangku Kebijakan Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata

Rabu, 30 Desember 2020 - 16:56 WIB
loading...
Tinjau Danau Toba, Menteri Sandiaga Ajak Pemangku Kebijakan Berkolaborasi Bangkitkan Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau sejumlah destinasi super prioritas, salah satunya Danau Toba, Sumut, Rabu (30/12/2020). Foto: SINDOnews/M Andi Yusri
A A A
TOBA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para pemangku kebijakan dapat berkolaborasi membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba , Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikan Sandisaat meninjau sejumlah destinasi super prioritas, salah satunya Danau Toba. Sandi tiba di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumut pada Rabu (30/12/2020) pagi. (Baca juga: Pulihkan Pariwisata, Menparekraf Siap Perjuangkan Pinjaman Rp9,9 Triliun untuk Bali)

Dalam kunjungan itu, Sandiaga menyinggung soal kolaborasi lintas pemangku kebijakan dalam mengembangkan pariwisata Toba. Khususnya delapan Pemkab, Pemprov Sumut hingga pemerintah pusat. Apalagi selama pandemi COVID-19 melanda, sektor pariwisata begitu terpukul. Banyak pengusaha yang gulung tikar.

"Kita bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi. Sesuai dengan visi Bapak Presiden untuk menyiapkan destinasi super prioritas ini. Jadi kita akan all out, gerak cepat, kita akan siapkan secara detil langkah ke depan," terangnya. (Baca Juga: Jam Malam Diberlakukan, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet di Batas Kota Sidoarjo)

Dalam kunjungan serupa di Denpasar Bali pekan lalu, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengajak pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bersatu dalam program pemulihan pariwisata. Hal itu dibutuhkan agar pariwisata bisa segera bangkit.

"Ini situasi yang memprihatinkan bagi bangsa. Kita harus bersatu, jangan terpecah belah," kata Sandiaga ketika bertemu dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Santrian Art Gallery, Sanur, Denpasar, Bali , Senin (28/12/2020) lalu.

(Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Gubernur Bali Bahas Pemulihan Pariwisata)

Kepada seluruh yang hadir, dia memaparkan komitmennya untuk menjalan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu mempercepat pemulihan pariwisata, sehingga ekonomi bisa segera tumbuh dan lapangan kerja terbuka kembali.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)