Malam Tahun Baru, Semua Akses Jalan ke Obyek Wisata Bandungan Ditutup

Rabu, 30 Desember 2020 - 13:39 WIB
loading...
Malam Tahun Baru, Semua Akses Jalan ke Obyek Wisata Bandungan Ditutup
Akses jalan menuju sejumlah obyek wisata di wilayah Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada malam tahun baru 2021 nanti ditutup sementara. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Akses jalan menuju sejumlah obyek wisata di wilayah Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada malam tahun baru 2021 nanti ditutup sementara. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan massa dan penyebaran COVID-19 pada saat malam pergantian tahun nanti.

(Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, Candi Gedong Songo Semarang Steril Pengunjung)

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Muhammad Adiel Aristo menjelaskan, semua akses jalan menuju obyek wisata di Bandungan akan ditutup pada 31 Desember 2020 pukul 19.00 WIB hingga pagi hari. Akses jalan menuju Bandungan yang ditutup, yakni Ambarawa-Bandungan dan Lemah Abang (Bergas)-Bandungan.

(Baca juga: Geger Cabai Rawit Diberi Pewarna Merah Beredar di Purwokerto)

"Akses jalan menuju Bandungan pada malam tahun baru ditutup sementara dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Hanya warga setempat yang boleh masuk jalur yang ditutup," kata AKP Muhammad Adiel Aristo saat dihubungi SINDOnews, Rabu (30/12/2020).

(Baca juga: Jejak Kaki Pembunuh Teller Bank Cantik di Denpasar Ditemukan, Ini Kata Polisi)

Menurutnya, selain akses jalan menuju sejumlah obyek wisata di wilayah Bandungan, ada beberapa tempat publik dan obyek wisata di Kabupaten Semarang yang juga ditutup sementara pada malam tahun baru nanti. Di antaranya Alun-alun Bung Karno, Kalirejo; Alun-alun lama Ungaran; obyek wisata Eling Bening dan Candi Gedong Songo.

"Kami akan tempatkan personel di beberapa ruas akses jalan yang ditutup untuk penjagaan. Kami imbau masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di rumah saja. Apabila ada keperluan di luar rumah, saya minta untuk menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)