Hilang Kendali, Fortuner Seruduk Motor Parkir dan Nyangkut di Pembatas Jalan

Selasa, 29 Desember 2020 - 15:51 WIB
loading...
Hilang Kendali, Fortuner Seruduk Motor Parkir dan Nyangkut di Pembatas Jalan
Mobil Toyota Fortuner putih menabrak motor parkir dan berakhir di atas pembatas Jalan Diponegoro, Pangkalan Bun, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Lepas kendali dan diduga rem tidak pakem, mobil Toyota Fortuner putih berpelat nomor AD 7720 AF menabrak motor parkir dan berakhir di atas plangson atau pembatas jalan. Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan Diponegoro, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat , Kalimantan Tengah, tepatnya di depan warung makan Cak Mber pada Selasa 29 Desember 2020 sekitar pukul 12.30 WIB.

(Baca juga: Mobil Avansa Bikin Gempar, Nyelonong Masuk Warung Cak Mber Nyaris Celakai Pasangan Kekasih)

Toyota Fortuner dikemudikan Suradi (39) warga Perumahan Tora, Pinang Merah, Kecamatan Arut Selatan bersama istrinya Ria dan dua anak yang masih kecil.

(Baca juga: Tembaki Warga hingga Tewas, Koboi Ini Dibekuk di Tengah Hutan, 12 Senapan Disita)

Menurut pengakuan Ria, kejadian berlangsung saat hujan mengguyur lokasi kejadian. Ria bersama suami dan dua anaknya naik Fortuner dari arah TPU Sekip Pangkalam Bun menuju ke arah Bundaran Pancasila.

Sebelum warung makan Cak Mber, mobil yang mereka tumpangi melintasi genangan air. Saat itu kecepatan mobil sekitar 50-60 km/jam. “Saya habis makan nasi padang di pertigaan SMP 1, pas lewat setelah TPU Sekip melintasi genangan air. Habis itu kata suami rem tiba tiba tidak pakem dan langsung menabrak motor yang parkir depan warung. Karena takut menabrak warung langsung banting stir ke kanan dan menabrak plangson jalan,” kata Ria sambil menangis dan masih terlihat syok.

Sementara itu, pemilik motor yang ditabrak, Manggus, warga Desa Ajang, Kecamatan Semantun, Kabupaen Sukamara mengaku kaget ketika motor Honda Vario miliknya ditabrak mobil Fortuner warna putih. Saat itu dirinya bersama dua anaknya sedang makan soto di dalam warung. Motor terparkir di depan warung.

“Saya dan anak saya baru pesan makan di dalam warung. Tiba tiba bunyi brak dan motor saya terseret sekitar 10 meter. Rusak parah,” ujar Minggus kepada MNC Media di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini sudah ditangani Anggota Satlantas Polres Kobar. Motor Honda Vario yang rusak parah langsung dibawa ke Satlantas. Sedangkan Toyota Fortuner rusak parah di bagian depan. Kerugian ditaksir jutaan rupiah. Dan terkait ganti rugi motor akan dimediasi di kantor polisi.

Diketahui pada awal Desember 2020 lalu warung Cak Mber ini juga ditabrak Mobil Toyota Avanza. Saat itu mobil menabrak bagian depan warung yang terbuat dari papan kayu. “Area sini memang bahaya, karena agak menikung sedikit. Kalau ngebut dari arah TPU Sekip menuju ke sini bagi yang tidak paham jalan pasti menabrak sekitar warung Cak Mber. Sudah beberapa kali kejadian. Dan yang terparah yang awal Desember lalu yang sampai menabrak warung,” ujar Wiro warga Pangkalan Bun.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)