Jalani Perawatan di RS, Bupati Gresik Sambari Halim Dinyatakan Positif Terpapar COVID-19

Selasa, 29 Desember 2020 - 13:04 WIB
loading...
Jalani Perawatan di RS, Bupati Gresik Sambari Halim Dinyatakan Positif Terpapar COVID-19
Bupati Sambari Halim Radianto (kanan) saat menerima pwnghargaan. Foto/SINDOnews/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto diberitakan terpapar COVID-19. Politisi Golkar itu dirawat di rumah sakit di Surabaya.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik, drg Saifudin Gozali menyampaikan, Bupati Sambari melakukan tes usap alias swap PCR. Hasilnya positif.

“Hanya kami tidak tahu beliau kontak dimana dan kapan. Cuman memang aktivitasnya padat,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Meski begitu, Ghozali yang juga Kadinkes itu menambahkan, secara keseluruhan kesehatan orang nomor satu Gresik itu baik. Masih stabil menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Surabaya.

“Kami tim medis juga terus melakukan pemantauan. Juga kami perlu komunikasi lanjutan,” ungkapnya.

Demi antisipasidi lingkungan kantor bupati, Ghozali menegaskan, tim satgas melakukan disentifikasi atau sterilisasi ruangan bupati dan wakil bupati. Juga penyemprotan cairan disenfektan kepada seluruh ruangan.

(Baca juga: Sepanjang 2020, Angka Kriminalitas di Kota Probolinggo Alami Peningkatan)

Untuk sementara kegiatan pemerintahan akan dijalankan Wakil Bupati M Qosim. Semua kegiatan dialihtugaskan kepada wabup dan sekda.

(Baca juga: Dikepung Banjir, Pasangan Calon Pengantin di Gresik Basah Duluan Sebelum Sampai KUA)

Bahkan, undangan penyerahan penghargaan dari Kementerian PDT diwakilkan kepada Penjabat Sekretaris Kabupaten Gresik, Abimanyu Pontjowinoto Iswinarno di Gedung Grahadi, Surabaya Senin (28/12/2020) sore.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)