Tak Mau Menyerah, Siswi SMK di Palembang Tendang Jambret Perampas HP Miliknya

Selasa, 29 Desember 2020 - 08:21 WIB
loading...
Tak Mau Menyerah, Siswi SMK di Palembang Tendang Jambret Perampas HP Miliknya
Satu dari dua pelaku jambret handphone berhasil ditangkap warga saat berusaha kabur. Pelaku tertangkap karena terjatuh dari motornya akibat ditendang oleh korban. iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Satu dari dua pelaku jambret handphone berhasil ditangkap warga saat berusaha kabur. Pelaku tertangkap karena terjatuh dari motornya akibat ditendang oleh korban.

Siswi SMK yang menjadi korban jambret ikut terjatuh dan mengalami luka serius. Salah satu pelaku babak belur diamuk massa yang emosi, sedangkan rekan pelaku berhasil kabur.

Aksi jambret terjadi di Jalan Letjen Harun Sohar arah lampu merah simpang Bandara Sukarami, Palembang. Di lokasi kejadian warga mengamankan sepeda motor korban, sedangkan satu pelaku berhasil kabur menggunakan sepeda motornya.

Jefry (29), pelaku jambret yang berhasil ditangkap warga ini langsung dibawa ke Mapolsek Sukarami, Palembang. Pelaku diserahkan warga bersama barang bukti satu unit hanphone milik korban. (Baca: Ngaku Rugi Rp850 Juta, Perempuan Cantik Ini Polisikan Rekan Bisnisnya).

Dari pengakuan pelaku, dia bersama rekannya melihat target seorang perempuan dan mengikutinya. Pelaku melihat saat itu korban menaruh handphonenya di box depan sepeda motor, saat menarik HP korban itulah mereka terjatuh bersamaan dengan korban. "Saya sebagai joki dan meminjam sepeda motor adik untuk beraksi. Saat merampas HP korban, kami terjatuh karena sempat ditendang oleh korban," ujar Jefry.

Sementara korban jambret, AW (16) didampingi orang tuanya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukarami, Palembang. Saat di kantor polisi, korban sempat menangis histeris karena melihat pelaku yang menjambretnya berada di kantor polisi. (Baca: Kompol AH Aniaya Kekasih Cantiknya, Polkada Maluku Utara: Tak Ada Toleransi).

Akibat penjambretan tersebut korban mengalami luka serius dikedua tangan dan kaki, serta pundak karena terjatuh dan terseret. Kini pelaku yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukarami, Palembang. Pelaku juga sempat diberikan tindakan medis akibat luka yang disebabkan dari amuk massa. Polisi sudah mengantongi identitas pelaku dan melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang berhasil kabur.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)