Bentrok Dua Desa, Satu Rumah dan 17 Motor Dibakar Warga

Kamis, 14 Mei 2020 - 12:30 WIB
loading...
Bentrok Dua Desa, Satu Rumah dan 17 Motor Dibakar Warga
Dua kubu warga Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas dan Dusun Candi Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, saling serang pada Rabu (13/5/2020) malam. Penyebab bentrokan masih belum jelas. FOTO/iNews TV/Budi Utomo
A A A
BUNGO - Bentrok terjadi antara warga Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas dan Dusun Candi Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Rabu (13/5/2020) malam.

Pantau dilokasi kejadian, sempat terjadi tiga kali bentrokan kecil antara pemuda kedua desa ini. Hanya saja, masih bisa dicegah oleh warga dan didamaikan oleh perangkat dusun. Puncak bentrok terjadi pada Rabu (13/5/2020) malam hingga dini hari. Terjadi dua kali bentrokan. (Baca juga: Brimob Dikerahkan Tangkap 22 Penghadangan-Penyandera Anggota Polres Bungo)

Pertama, terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Di mana warga Lubuk Landai menyerang Dusun Candi di perbatasan antara Desa Candi dan Desa Tenam. Dari bentrokan ini mengakibatkan 9 sepeda motor warga Lubuk Landai dibakar warga Dusun Candi.
Setelah terjadi bentrok awal tersebut keadaan mulai agak tenang, tetapi sekitar pukul 02.00 WIB, kembali terjadi bentrokan.
Bentrok Dua Desa, Satu Rumah dan 17 Motor Dibakar Warga


Satu rumah milik warga Desa Candi dibakar warga Desa Lubuk Landai dan 8 motor warga Lubuk Landai kembali dibakar warga Desa Candi. Beberapa warga pun mengalami luka-luka akibat sabetan benda tajam dan lemparan batu.

Aparat kepolisian dari Polres Bungo yang dipimpin Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, Satpol PP, dan TNI langsung turun ke lokasi kejadian dan dapat meredam kedua belah pihak.
Bentrok Dua Desa, Satu Rumah dan 17 Motor Dibakar Warga


Dalam mediasi tersebut permasalahan pertikaian kedua belah pihak akan dibahas di tingkat kabupaten, sehingga tidak ada kejadian penyerangan lagi antara kedua belah pihak.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)