Enak-enak Nongkrong di Puncak, Puluhan Muda Mudi Malah Dirapid Test Antigen

Sabtu, 26 Desember 2020 - 14:04 WIB
loading...
Enak-enak Nongkrong di Puncak, Puluhan Muda Mudi Malah Dirapid Test Antigen
Puluhan muda-mudi yang sedang nongkrong di kawasan Puncak, Bogor, dirapid test antigen.Foto/Putra
A A A
BOGOR - Puluhan muda mudi menjalani rapid tes antigen di kawasan Puncak tepatnya di Warung Warpat, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/12/2020). Beruntung, hasil rapid tes mereka non reaktif.

Pantauan di lokasi, petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bogor, TNI-Polri dan lainnya mendatangi Warung Warpat sekira pukul 12.00 WIB. Petugas langsung meminta pengunjung yang mayoritas muda-mudi itu untuk menjalani rapid tes antigen.

Mereka dipersilahkan mengantre untuk mendafta dengan menyertakan kartu identitas. Setelah itu, petugas dari Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19 memanggil satu persatu pengunjung untuk dirapid.

(Baca juga: Hendak ke Puncak, Puluhan Wisatawan Antre Lakukan Rapid Test Antigen )

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan sengaja melakukan rapid tes terhadap pengunjung Warung Warpat ini karena menjadi salah satu tempat berkumpulkan wisatawan di Puncak. "Ini tempat kerumunan ya. Ada 30 alat disediakan di sini," kata Agus, kepada wartawan di lokasi.

Dari jumlah tersebut, petugas tidak menemukan muda-mudi yang reaktif COVID-19. Rapid tes antigen bagi wisatawan ini sedianya akan terus dilakukan di sejumlah titik lainnya tidak hanya di kawasan Puncak selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

(Baca juga: Sempat Telantar, ABK KM Krapu Lodi Segera Pulang ke Kampung Halaman )

"Tadi kita juga sempat bubarkan kerumunan di area kebun teh ya. Saya juga konfirmasi ada rapid tes juga di Gunung Salak Endah, Sukamakmur dan Pakansari. Memang cukup banyak hari ini karena juga weekend banyak wisatawan datang ke Bogor," tutupnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)