Waduh, 4 Warga Konawe Selatan Keracunan Usai Minum Kopi Hitam

Jum'at, 25 Desember 2020 - 15:46 WIB
loading...
Waduh, 4 Warga Konawe Selatan Keracunan Usai Minum Kopi Hitam
Empat warga Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara dilarikan ke RS Bahteramas Kendari akibat keracunan, Jumat (25/12/2020). Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Empat warga Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan , Sulawesi Tenggara dilarikan ke RS Bahteramas Kendari akibat keracunan , Jumat (25/12/2020). Kempatnya mengalami gejala mules, lemas dan muntah-muntah usai minum kopi hitam . Keempat korban masih menjalani perawatan di Ruang UGD RS Bahteramas.

(Baca juga: 4 Orang Tewas Keracunan Gas Elpiji di Jimbaran Bali)

Diduga mereka keracunan usai meminum kopi di salah satu rumah warga, Jumat (25/12/2020). Keempat korban rata-rata mengalami gejala mules, lemas dan muntah-muntah setelah meminum kopi hitam. Keempatnya kemudian di larikan ke RS Bahteramas, Kendari untuk mendapatkan perawatan.

(Baca juga: Suami Tak Bisa Melaut karena Musim Ombak, Istri Nelayan di Perbatasan Bercocok Tanam Hidroponik)

Ikbal Aco, salah seorang keluarga korban mengatakan, awalnya pak Rahumin meminum kopi hitam yang diseduh istrinya. Setelah minum kopi tersebut, dia merasa tak enak badan dan kemudian keluarga memanggil orang pintar untuk mengobati. Ketiga orang pintar tersebut, Aliasi, Darmin dan Rudin.

Setelah melakukan pegobatan, ketiganya kemudian diseduhkan kopi yang telah diminum korban sebelumnya. Sontak ketiganya kemudian mengalami gejala yang sama. Warga kemudian melarikan keempat korban ke RS Bahteramas. “Sekitar setengah jam setelah minum kopi terasa mual, muntah dan lemas. Diduga karena minum kopi hitam,” kata Iqbal.

Saat ini ke empat korban keracunan kopi hitam masih dalam perawatan insentif tim medis di ruang UGD RS Bahteramas, Kendari.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)