Bikin Merinding, Lantunan Adzan Polisi Sumenep Ini Mirip di Madinah, Videonya Viral

Jum'at, 25 Desember 2020 - 07:46 WIB
loading...
Bikin Merinding, Lantunan Adzan Polisi Sumenep Ini Mirip di Madinah, Videonya Viral
Bripka Junaidi saat melantunkan adzan di Masjid Al Ikhlas, Sumenep, Madura, Jawa Timur.Foto/Abdul Raheem
A A A
SUMENEP - Video adzan seorang polisi di Sumenep, Madura, Jawa Timur, ini viral di sejumlah media sosial. Dalam rekaman video tersebut, seorang polisi berpakaian dinas sedang mengumandangkan adzan di masjid.

Yang bikin merinding, suara polisi ini mirip dengan suara muadzin Syeikh Ali Mullah di Madinah. Karuan saja, video tersebut dengan cepat menyebar dan menjadi buah bibir masyarakat di Pulau Garam.

(Baca juga: Kisah Bilal dan Adzan Terakhir yang Menggetarkan Madinah )

Belakangan diketahui, pemilik suara merdu tersebut adalah Bripka Junaidi. Dia baru dua bulan bertugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Lenteng, Sumenep, Jawa Timur.

Bripka Junaidi tidak menyangka ada yang merekam dan videonya jadi viral. "Saya baru tahu setelah ada teman-teman yang memberitahu tentang video tersebut setelah beredar," ujar Junaidi.

(Baca juga: Hiu Tutul Raksasa Mulai Berdatangan di Wisata Bohay Probolinggo )

Dia menceritakan, saat itu sedang menjadi muadzin salat Dzuhur di masjid. Dia menjalaninya dengan biasa saja. Namun, setelah beberapa hari rekan kerja di polsek memberitahu kalau adzannya viral di media sosial.

Dalam aktivitas sehari-hari, Junaidi tidak ada bedanya dengan polisi atau jamaah masjid lainnya. Dia juga mengaku bukan jebolan pesantren. Namun dia mengakui sejak SD sering mengikuti lomba adzan.

Sementara itu, Nur Hisyam, takmir Masjid Al Ikhlas, Kecamatan Lenteng berharap Juanidi menjadi muadzin tetap di majid tersebut. "Harapannya bisa menjadi muadizn tetap di sini. Selama tidak berhalanngan dengan tugasnya," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)