Berkat Inisiatif Babinsa, Rumah Warga Buton Dibedah Lewat Program Pangdam XIV/Hsn

Kamis, 24 Desember 2020 - 11:39 WIB
loading...
Berkat Inisiatif Babinsa, Rumah Warga Buton Dibedah Lewat Program Pangdam XIV/Hsn
Berkat inisiatif seorang Babinsa Kodim 1413/Buton, rumah yang ditinggali Wa Sapia (kiri) warga Buton telah selesai diperbaiki melalui program bedah rumah dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka (kanan). Foto Penrem 143/HO
A A A
BUTON - Berkat inisiatif salah seorang Babinsa Kodim 1413/Buton, rumah yang ditinggali Wa Sapia (41) salah satu warga Buton selama 30 tahun telah selesai diperbaiki melalui program bedah rumah dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kodim 1413/Buton, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka berkesempatan meninjau dan meresmikan rumah milik Wa Sapia yang telah dibedah menjadi rumah layak huni.

“Hari ini Rabu (23/12/2020), dengan didampingi Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka meresmikan rumah Ibu Wa Sapia yang telah dibedah oleh Kodim 1413/Buton," kata Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono, dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (24/12/2020).

(Baca: H-1 Natal, Tol Cipali Macet 1 Kilometer Pengelola Buka 19 Loket Transaksi)

Menurut dia, bedah rumah milik Ibu Wa Sapia sendiri bermula dari inisiatif Serka Lagaea (Koramil 1413- 02/Pasar Wajo). "Alhamdulillah kepedulian dari Babinsa ini dapat direalisasikan oleh Bapak Pangdam,” timpal Mayor Arm Sumarsono.

Untuk diketahui, selain bedah rumah yang diterima oleh Wa Sapia dan warga Desa Warinta, dalam beberapa kesempatan Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga memberikan ribuan paket sembako bagi warga Buton yang terdampak COVID 19.

"Terakhir, saat peringatan Hari Juang TNI AD, Pangdam XIV/Hsn juga memberikan 1.500 paket sembako kepada warga Buton, termasuk yang berada di wilayah Bombana. Diharapkan dari pembagian Sembako tersebut dapat membantu meringankan beban warga akibat Pandemi COVID 19," jelas Sumarsono.

Sementara itu, Kepala Desa Warinta Sudin, yang hadir saat peresmian rumah warganya, dirinya mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih atas kepedulian dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah membantu merehab rumah warganya.

(Bisa diklik: Duh! Jembatan Ambruk, Gara-gara Truk Penuh Muatan Hebel Ikuti Google Maps)

“Adanya bantuan seperti saat ini, kami merasa terbantu, terlebih lagi bagi masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak COVID-19. Dan moga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi yang lainnya,” tutur Sudin, Buton, Rabu (23/12/2020)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)