Dikabarkan Bakal Bebas Awal 2021, Ini Respon Keluarga Ustad Abu Bakar Ba'asyir

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:30 WIB
loading...
Dikabarkan Bakal Bebas Awal 2021, Ini Respon Keluarga Ustad Abu Bakar Baasyir
Ustadz Abu Bakar Baasyir dikabarkan bakal menghirup udara bebas awal 2021.Foto/dok
A A A
SOLO - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir dikabarkan tak lama lagi bakal menghirup udara bebas dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga besarnya.

Saat dikonfirmasi, putra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Ustad Abdurrochim membenarkan bila pihak keluarga telah mendengar kabar bila ayah mereka akan segera bebas awal tahun depan.

Hanya saja, kapan kepastian pendiri dan pengasuh Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo ini bebas, pihak keluarga belum mendapatkan kepastian.

(Baca juga: Tiga Hari Jelang Natal, Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Mojokerto )

Bahkan hingga saat ini, dirinya, ungkap pria yang akrab disapa Ustad IIm ini belum mendapatkan bukti apapun menyangkut kabar tersebut. "Sebenarnya kami sering sekali mendengar bila beliau akan segera dibebaskan. Tapi kabar itu tak terbukti, beliau masih didalam Lapas," papar Ustad Iim, Rabu (23/12/2020).

"Dan kini, keluarga pun sudah mendengar beliau segera dibebaskan. Tapi kami tak tahu kapan pastinya. Karena soal itu kami belum mendapatkan buktinya. Kami serahkan semua pada tim kuasa hukum Abah saja,"imbuhnya.

Menurut Ustad Iim, sudah seharusnya ayahnya itu dibebaskan, tanpa syarat apapun. Apalagi usia Ustad Abu Bakar Ba'asyir, saat ini sudah lanjut. Sehingga sangat berat bagi ayahnya untuk menjalani tahanan diusianya kini.

(Baca juga: Detik-detik Menegangkan saat Tangan Bocah 9 Tahun Terlepas hingga Tewas di Bendungan Kebonbatur )

Dan Ustad Iim berharap, kali ini kabar kebebasan ayahnya menjadi kenyataan dan bukan sekedar harapan semu.

"Sudah seharusnya beliau itu berada kembali bersama keluarganya. Terlalu berat bagi beliau hidup di tahanan. Apalagi beliau sering kali sakit-sakitan. Dan kami serta keluarga berharap kali ini beliau benar-benar di bebaskan," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)