9 Panti Asuhan Dapat Bantuan Paket Makanan dari Warga Bandung

Rabu, 23 Desember 2020 - 16:51 WIB
loading...
9 Panti Asuhan Dapat Bantuan Paket Makanan dari Warga Bandung
Grab Food memberikan bantuan 1.000 paket kepada panti asuhan di Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sekitar 1.000 anak yatim dan piatu dari sembilan panti asuhan di Kota Bandung mendapat paket bantuan makanan dari Warga Bandung yang dihimpun dari pelanggan dan mitra Grab yang melakukan pemesanan.

Sembilan panti itu diantaranya Panti Asuhan Yatim Bani Salam⁣, Panti Asuhan Ulul Albab, dan Panti Asuhan Hikmah Mufakir Bandung. A. Abdurrohim, dan lainnya.

Bantuan merupakan bagian dari program Yuk Berbagi di 7 kota di Indonesia yang melibatkan sekitar 40 mitra merchant Grab Food. Di mana, konsumen yang memesan makanan akan ikut berdonasi kepada anak anak panti.

Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya mengatakan, program ini adalah semangat kebersamaan dari pelanggan dan mitra merchant untuk berbagi kebaikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Walaupun sederhana, dia berharap inisiatif ini bisa menggerakan masyarakat untuk terus melakukan kebaikan.

"Kami berharap, ini juga dapat mendorong roda perekonomian lokal berkat kontribusi dari seluruh ekosistem Grab Food, mulai dari pelanggan, mitra merchant, hingga mitra pengantaran," kata dia, Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung Tono Rusdiantono mengapresiasi langkah Grab di Bandung.

Program Yuk Berbagi Donasi 1000 makanan ke panti asuhan yang diinisiasi oleh Grab dan juga mitra merchant bisa meringankan beban warga terdampak pandemi.

"Pada masa sulit seperti ini, berbagi kebahagiaan sekecil apa pun dirasa dapat meringankan beban sesama. Semoga melalui program ini dapat menumbuhkan rasa bahu-membahu dan setiap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” katanya.

(Baca juga: 6 ‘Anak Asuh’ Mami Alona dari Model, Artis, Pramugari hingga Pegawai Bank Bakal Diperiksa)

Kepala Panti Asuhan Yatim Bani Salam⁣ menyampaikan apresiasinya kepada Grab. Dengan adanya pandemi, pihaknya merasakan turunnya bantuan yang diberikan oleh para donatur yang terdampak.

(Baca juga: Kota Bandung Lakukan Simulasi Vaksinasi COVID-19, Ini Tahapannya)

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang disalurkan masyarakat melalui Grab yang telah turut menyumbang paket makanan kepada para anak yatim di panti asuhan kami. Hal ini tentu dapat meningkatkan semangat mereka untuk terus menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah pandemi,” imbuh dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)