Jalankan Amanat Hasil Muktamar, PPP KBB Lakukan Kaderisasi Secara Masif

Selasa, 22 Desember 2020 - 20:06 WIB
loading...
Jalankan Amanat Hasil Muktamar, PPP KBB Lakukan Kaderisasi Secara Masif
DPC PPP Kabupaten Bandung Barat terus melakukan penguatan kader di akar rumput hingga tingkat ranting untuk membangun mesin partai sesuai amanat Muktamar IX PPP di Makassar. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Konsolidasi dan restrukturisasi kader di akar rumput sedang digencarkan oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal tersebut sejalan dengan semangat dan amanat hasil Muktamar IX yang baru selesai digelar di 10 zonasi dan terpusat di Makassar, akhir pekan lalu.

"Amanat Ketum PPP terpilih Pak Suharso Monoarfa dan ketua SC Muktamar Ibu Ermalena Hasibuan bahwa kini saatnya PPP membuat barisan, bukan kerumunan. Itu yang kami tangkap sebagai sebuah pesan agar dilakukan gerakan kaderisasi secara massif," kata Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma'arif kepada SINDOnews, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, penataan struktur kader di daerah menjadi penting dalam menghadapi agenda multievent politik ke depan.

Begitupun di KBB, meski PPP pada Pileg 2019 mengalami kemunduran prestasi, namun kader tetap semangat untuk bisa mengembalikan kejayaan partai pada pileg mendatang.

Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembenahan hingga ke ranting-ranting. Mengusung tema semangat Muktamar, dirinya terus bergerilya ke kecamatan dan desa untuk membangun pondasi partai yang kuat.

Apa yang menjadi kekurangan dibenahi dengan berkaca pada pengalaman, dan apa yang sudah baik terus diperkuat.

"Saya bertekad kembali membesarkan partai dengan melakukan gerakan turun ke kecamatan bahkan desa hampir tiap minggu. Semua ranting kami benahi, struktur kami beresi," tegasnya.

Dia menyebutkan, dari total 165 desa kini sudah sekitar 90 struktur desa yang dirapihkan hingga ke tingkat RW.

(Baca juga: Zona Merah di Jawa Barat Turun dari 8 menjadi 2 Daerah)

Penataan struktur organisasi menjadi penting bagi akselerasi partai dalam menghadapi event politik seperti pilkada. Ibarat mesin, ketika di grassroot-nya baik maka ke atas akan baik, mengingat lumbung suara itu ada di bawah bukan di atas.

(Baca juga: Antisipasi Macet Libur Nataru, Dishub KBB Siapkan 100 Traffic Cone dan 50 Water Barier)

"DPC PPP KBB menyoroti pentingnya restrukturisasi grassroot untuk membangun mesin partai. Alhamdulillah karena PPP partai yang sudah mapan dan lama, ketika ke desa-desa tidak sulit menemukan kader dan itu modal berharga," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)