Ketiduran di Genteng Toko yang Dibobolnya, Maling Apes Ini Dihajar Massa

Senin, 21 Desember 2020 - 11:43 WIB
loading...
Ketiduran di Genteng Toko yang Dibobolnya, Maling Apes Ini Dihajar Massa
Arif Hermawan kepergok warga masih berada di atap toko HP yang dibobolnya. Maling ini dihajar massa dan diborgol polisi.Foto/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Seorang pencuri handphone (HP) ketiduran di genteng toko yang baru dibobolnya di Banyuwangi, Jawa Timur. Pemilik toko HP yang mengetahui ada maling tertidur, langsung memberitahu warga lain. Karuan saja, maling bernama Arif Hermawan ini dengan mudah diringkus.

Namun demikian, warga yang geram dengan kelakuan maling ini beramai-ramai menghajarnya. Aparat Polres Banyuwangi segera mengamankan dan membawanya ke mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(Baca juga: Nekat, Seorang Ibu Gendong Balita Curi HP Terekam CCTV )

Tak tanggung-tanggung, pria bertato ini berhasil menguras isi toko dan berhasil menggondol belasan unit HP berbagai merek dan tipe. Kejadian ini sempat direkam warga setempat.

Dari video yang beredar, nampak jelas pelaku duduk di atas genteng, setelah terbangun dari tidurnya. Dia mengenakan topi merah. Memergokoi aksinya, warga berteriak memberitahukan ke warga lain.

Mendengar itu, pelaku kaget dan bermaksud kabur. Sayangnya, niatnya menghindar dari massa tidak berhasil karena puluhan warga sudah menunggu di bawah. Tanpa dikomando, warga pun memberi bogem mentah secara bergantian kepada pelaku.

(Baca juga: 154.845 Personel Diterjunkan Dalam Operasi Lilin Semeru 2020 )

Pelaku diamankan dan kedua tangannya diikat untuk mengntisipasi kabur. "Selanjutnya kami menyerahkan pelaku kejahatan ini ke pihak kepolisian," ujar seorang warga.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmar Syarifudin mengatakan, pelaku tertidur di genteng setelah sebelumnya membobol konter HP dan menggondol belasan smartphone. "Peristiwanya pada Jumat 18 Desember kemarin," ujar Kapolresta, Senin (21/12/2020).

Menurut Arman, pelaku masuk toko melalui atap dengan memanjat dinding menggunakan tangga. Selanjutnya mencongkel plafon menggunakan pisau. "Selain HP, pelaku juga mengambil uang sebanyakn tiga ratus lima puluh ribu dari laci toko yang dibobolnya," tambah Arman.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)