Catat Ya! Masuk Rest Area Tol Solo-Semarang Wajib Rapid Test Antigen

Senin, 21 Desember 2020 - 11:16 WIB
loading...
Catat Ya! Masuk Rest Area Tol Solo-Semarang Wajib Rapid Test Antigen
ilustrasi
A A A
BOYOLALI - Ditlantas Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 akan memberlakukan wajib tes rapid antigen kepada pengunjung rest area Jalan Tol Solo-Semarang. Ada lima titik rest area yang disiapkan untuk melaksanakan kegiatan pencegahan penularan COVID-19 ini.

Dirlantas Polda Jateng, Kombespol Rudi Safirudin menegaskan, para pengunjung rest area jalan tol Solo-Semarang wajib res rapid antigen. "Ada lima titik yang telah disiapkan," ujar Dirlantas saat Bakti Sosial dan Aksi Peduli Merapi di Pos Pengungsian Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali, belum lama ini.

(Baca juga: Berlaku di Bandara Husein Bandung, Ini 6 Rute Penumpang Wajib Swab dan Rapid Antigen )

Menurutnya, langkah ini sebagai upaya bersama untuk mencegah penularan virus COVID-19 di masa pandemi yang belum berhenti saat ini. Para pemudik atau pengguna fasilitas jalan tol Solo-Semarang diminta mempersiapkan diri dan kooperatif dengan kebijakan ini.

Dia mengatakan, tes rapid ini dilaksanakan selama masa libur akhir tahun 2020. Selain rapid tes antigen di area tol, pihaknya juga melakukan Operasi Lilin 2020 dengan fokus penerapan protokol kesehatan pengguna jalan.

"Ada dua pos terpadu, 160 pos layanan dan 20 pos yang memantau langsung jalannya arus mudik libur akhir tahun 2020 ini," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8020 seconds (0.1#10.140)