Jateng Gelar Kemah Rohis Virtual Pertama di Indonesia

Minggu, 20 Desember 2020 - 01:08 WIB
loading...
Jateng Gelar Kemah Rohis Virtual Pertama di Indonesia
Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jateng akan menggelar Kemah Rohani Islam (Rohis) SMA dan SMK se-Jawa Tengah ke-2 secara virtual. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jateng akan menggelar Kemah Rohani Islam (Rohis) SMA dan SMK se- Jawa Tengah ke-2 secara virtual .

Ketua DPW AGPAII Jateng, Muhammad Ahsan menjelaskan, acara yang dilaksanakan pada Senin-Selasa, 21-22 Desember 2020 ini merupakan Kemah Rohis pertama yang diselenggarakan secara virtual di Indonesia. "Pada tahun lalu, kegiatan serupa digelar di Masjid Agung Jawa Tengah," katanya, Sabtu (19/12/2020).

(Baca juga: Pesan Sang Kakak Sebelum Meninggal, Minta Mahfud MD Rangkul Ulama)

Ahsan menyampaikan, karena sekarang masih pandemi COVOD-19, maka Kemah Rohis untukpenguatan pendidikan karakter tersebut digelar melalui virtual dan akan disiarkan langsung di channel youtube DPW AGPAII Jawa Tengah.

(Baca juga: 4 Orang Tewas Keracunan Gas Elpiji di Jimbaran Bali)

Di antara yang membedakan Kemah Rohis 2020 dengan sebelumnya, menurut Sekretaris DPW AGPAII Jateng, Hery Nugroho adalah ada agenda musyawarah pengurus Rohis SMA dan SMK Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut akan dibahas tentang arah pembinaan Rohis ke depan, termasuk program kerja selama setahun ke depan. "Sehingga setelah selesai acara, insyaa Allah ada tindak lanjutnya," katanya.

Kemudian untuk tema kemah Rohis, lanjut dia, yakni merajut kebersamaan dalam kebinekaan menuju generasi Islam milenial yang bernalar kritis, mandiri, dan kreatif.

Ketua Panitia Kemah Rohis, Ahmad Fadlol didampingi Sekretaris Panitia, Syaekudin menjelaskan berasal dari peserta didik kelas X dan XI SMA dan SMK Kab/Kota Jawa Tengah dan didampingi dari DPD AGPAII, MGMP PAI SMA, dan SMK Kab/Kota se-Jawa Tengah.

"Alhamdulilah dalam pengamatan panitia sampai sekarang pesertanya sangat antusias dan semangat untuk mengikuti kemah rohis ke-2 secara virtual," ujarnya Ahmad Fadlol.

Dari panitia menyediakan tempat zoom meeting sebanyak 1.000. "Apabila melebihi dari seribu, maka nanti diarahkan untuk mengikuti melalui channel youtube DPW AGPAII Jawa Tengah," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)