BPJS Kesehatan Beri Penghargaan RSU St Madyang Palopo

Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:41 WIB
loading...
BPJS Kesehatan Beri Penghargaan RSU St Madyang Palopo
Suasana RSU St Madyang Palopo yang berhasil mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, baru-baru ini memberikan penghargaan kepada Rumah Sakit Umum (RSU) swasta khusus untuk wilayah Luwu Raya.

Ada tiga rumah sakit yang mendapat penghargaan dan juara karena dinilai komitmen untuk peningkatan mutu kualitas pelayanan kepada pasien atau masyarakat.

Juara 1 diraih RSU St Madyang, juara 2 diraih oleh RSU Mujaisyah dan juara 3 diraih RSU Hikma Sejahtera Belopa. Penentuan rumah sakit dengan layanan terbaik tahun 2020 ini didasarkan pada 10 indikator.

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan RSU St Madyang Palopo




Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Palopo, Nuryanti, menyampaikan juara 1 RSU RSU St Madyang kategori Penilaian Komitmen Rumah Sakit Terbaik.

"Dianggap telah memenuhi komitmen fasilitas kesehatan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dijelaskan Nuryanti, setiap tahun, antara BPJS Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerjasama ada beberapa komitmen untuk peningkatan mutu kualitas pelayanan.

"Diantaranya, sistem antrean online yang terkoneksi melalui mobile JKN, display tempat tidur untuk kemudahan akses informasi ketersediaan tempat tidur, survei kepuasan peserta yang mendapatkan pelayanan, capaian program rujuk balik, keluhan peserta terkait iur atau beban biaya tambahan yang diberikan rumah sakit," ujarnya.

Pihak BPJS Kesehatan Kota Palopo berharap, seluruh rumah sakit umum swasta maupun rumah sakit umum pemerintah dan puskesmas, tetap dalam komitmennya memberikan pelayanan yang berkualitas, ramah dan tidak ada membebankan iuran tambahan ke peserta selama menerima pelayanan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)