3 Pekerja Bangunan Terjatuh dari Tangga, 1 Tewas

Rabu, 13 Mei 2020 - 19:12 WIB
loading...
3 Pekerja Bangunan Terjatuh dari Tangga, 1 Tewas
Nur Afifi, buruh bangunan asal Jawa Tengah ini tewas setelah terjatuh dari lantai empat sebuah hotel yang masih dalam tahap pembangunan di kawasan Nagoya, Batam, Kepulauan Riau. iNews TV/Yennosa
A A A
BATAM - Nur Afifi, buruh bangunan asal Jawa Tengah ini tewas setelah terjatuh dari lantai empat sebuah hotel yang masih dalam tahap pembangunan di kawasan Nagoya, Batam, Kepulauan Riau. Korban terjatuh bersama dua rekannya yakni Bahari Novendro dan Radigo Putra Buwono.

Kecelakaan ini terjadi saat ketiganya sedang melakukan pengerjaan pemasangan saluran. Polisi yang turun ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Menurut Kapolsek Lubuk Baja Kompol Arya Tessa Brahmana saat kejadian, ketiga korban sedang melakukan pemasangan saluran air dilantai 4 bangunan hotel tersebut.

Tiba-tiba, papan yang digunakan sebagai pijakan patah sehingga para korban terjatuh. Kondisi paling parah dialami korban Nur Afifi dimana diduga tulang leher korban patah.

"Sementara dua korban lainnya mengalamai patah tulang kaki dan tangan. Dari pemeriksaan sementara, para korban diketahui tidak menggunakan alat keamanan dan keselamatan kerja," ujar Arya.

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan kerja ini, ada dugaan kelalain dari pihak kontraktor terkait keselamatan kerja para korban.

Sementara itu Aloysius, penjaga keamanan di lokasi mengatakan, kejadian kecelakaan kerja itu terjadi begitu cepat. Korban yang terjatuh langsung dibawa ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan para korban jatuh saling timpa.

Korban Nur Afifi mengalami luka paling parah karena dari mulutnya terus mengeluarkan darah. Para korban merupakan buruh bangunan yang sudah lama bekerja di lokasi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)