Puluhan Tahun Tinggal di Gubuk, Pasangan Lansia Ini Tempati Rumah Layak Huni

Sabtu, 19 Desember 2020 - 05:30 WIB
loading...
Puluhan Tahun Tinggal di Gubuk, Pasangan Lansia Ini Tempati Rumah Layak Huni
Pasangan lansia Dawari (76) dan Mardiana (55) akhirnya bisa menempati rumah layak setelah bertahun-tahun tinggal di gubuk.
A A A
SAMARINDA - Pasangan lansia, Dawari (76) dan Mardiana (55) warga Jalan Rimbawan Dalam, Gang Buntu, RT 08, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara akhirnya dapat bernafas lega setelah mendapatkan rumah baru. Pasangan ini sebelumnya tinggal digubuk tidak layak huni.

Puluhan Tahun Tinggal di Gubuk, Pasangan Lansia Ini Tempati Rumah Layak Huni


Impian pasangan lansia ini terwujud saat TNI Koramil 0901-02/ Samarinda Ilir melakukan pembangunan rumah yang letaknya tak jauh dari gubuk miliknya dulu, sementara untuk Pembangunan dilakukan diawal sejak 20 November 2020 oleh TNI dan bersama warga sekitar dalam bentuk gotong royong. Dalam waktu sebulan, rumah layak huni dengan luas 4 X 8 meter berhasil dibangun.

(Baca juga: Dibayar Rp50 Ribu, Gadis 14 Tahun Dicabuli Lima Pria Secara Bergiliran )

"Alhamdulillah saya bersukur sekali mendapat bantuan rumah dari TNI, sebelumnya saya dan istri tinggal di dalam rumah dalam kondisi seadanya, bahkan bagian atap rumah banyak yang bocor jadi kalau hujan kami sering kebasahan," kata Dawari.

Sementara Koramil 0901-02/ Samarinda Ilir, Mayor Inf Surono mengatakan, pembangunan rumah yang dilakukan untuk pasangan lansia ini sudah melalui serangkaian seleksi dari beberapa rumah warga yang ada di Kelurahan Tanah Merah. Keluarga Dawari dipilih lantaran memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi.



"Keluarga ini hidup sangat sederhana bahkan memprihatinkan untuk makan sehari-hari saja kedua pasangan lansia ini dibantu para tetangga dan pembangunan rumah ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian kami kepada rakyat," ungkap Surono.

Diharapkan dengan bantuan berupa dibangunkan rumah baru bagi pasangan lansia ini, keduanya dapat lebih nyaman tenang di usianya yang sudah senja.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)