Pemkab Batang Kembali Raih Anugerah KIP Awards se-Jawa Tengah

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:59 WIB
loading...
Pemkab Batang Kembali Raih Anugerah KIP Awards se-Jawa Tengah
Bupati Batang Wihaji mendapat anugerah KIP award./ Foto: Istimewa
A A A
BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang kembali mendapatkan anugerah keterbukaan informasi publik (KIP) Awards.

Kalau tahun sebelumnya mendapat peringkat pertama se Jawa Tengah, namun di tahun ini Pemkab Batang menjadi peringkat ke dua kategori informatif.

“Saya kira inilah kompetisi, jadi kemarin kita kerja keras ternyata ada kabupaten lain yang lebih dari kita,” kata Wihaji usai mengikuti KIP Award secara virtual, di ruang Abirawa kantor bupati setempat.

Ia sangat mengapresiasi atas kerja keras Diskominfo yang menjadi sektor potensial dalam informasi publik, karena mempertahankan itu sangat sulit dan butuh ekstra kerja keras lagi. “Anugrah ini saya apresiasi sebagai media saja, tapi yang terpenting aplikasinya betul – betul diterapkan untuk berbagai kebutuhan. Karena tahun ini informasi publik yang transparan menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, informasi publik yang transparan dan jelas akan meningkatkan kepercayaan rakyat kepada Pemkab, sehingga rakyat tidaak tanya kemana-mana yang tidak jelas sumbernya. “Apapun informasi tentang program maupun kegiatan Pemkab betul – betul transparan, dan terbuka demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sementata kepala bidang informasi publik dan komunikasi (IKP) Diskominfo Batang, Puji Setyowati menuturkan, dengan turunya peringkat ini menjadi pemacu semangat untuk lebih baik lagi.

“Kita sudah berusaha maksimal, dari mulai tahap pemeriksaan website peroleh nilai 100, pengisian Self Assessment Questionnaire (SAQ) nilainya 99, dimungkinkan verifikasi data ada nilai yang belum maksimal,” terangnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3093 seconds (0.1#10.140)