Kakak Pertama Mahfud MD yang Meninggal Saat Salat Dhuha akan Dimakamkan di Madura

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:58 WIB
loading...
Kakak Pertama Mahfud MD yang Meninggal Saat Salat Dhuha akan Dimakamkan di Madura
Kakak tertua Menkopolhukam Mahfud MD yang meninggal dunia rencananya dimakamkan di Pamekasan, Madura.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Hj Daifah, kakak tertua Menkopolhukam RI Mahfud MD yang tinggal di Kota Bandung, Jawa Barat, rencananya bakal dimakamkan di Madura, tempat almarhumah dilahirkan bersama Mahfud MD.

Menurut anak terakhir dari almarhumah, Hairul Anas Suaidi, rencananya Hj Daifah akan dimakamkan di Kawasan Masjid Nurul Huda, Dusun Rongrongan, Desa Plakpak, Kec Pegantenan, Pamekasan, Madura.

(Baca juga: Sedang Sholat Dhuha, Kakak Tertua Mahfud MD Berpulang )

"Malam ini pukul 21.00 WIB akan langsung diberangkatkan ke Madura mengunakan ambulan. Sebelumnya, ibu sudah dimandikan dan disalatkan," kata dia, Jumat (18/12/2020).

Diperkirakan, almarhum akan sampai di Madura besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Pemakaman diperkirakan akan dilakukan bada dhuhur setelah sanak saudara datang. Rencananya, Mahfud MD akan datang ke Madura untuk menyaksikan pemakaman kakak pertamanya.

Hairul Anak mengatakan, sebelumnya tidak ada tanda tanda ibu sakit sebelum meninggal dunia. Bahkan, ibu mengalami rutinitas seperti biasa, seperti mendengarkan pengajian, salat, dan lainnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil-Mahfud MD Berseteru Dibandingkan dengan Kalemnya Anies Baswedan )

"Setelah salat dhuha, mendengarkan pengajian, dan memperbaharui wudhu kemudian duduk di sofa, sudah tidak bisa apa apa lagi. Alhamdulilah saat itu ada kakak saya yang lagi cuti menemani ibu," imbuh dia.

Dia bercerita, sosok ibunya adalah ibu yang perhatian dan selalu mengingatkan anak anak dan saudaranya untuk selalu dekat dengan Allah SWT. Almarhumah juga selalu mengajarkan sedekah. Bahkan, gaji pensiun peninggalan suami selalu habis disedekahkan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)