Parepare Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif Diajang IGA

Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:29 WIB
loading...
Parepare Raih Penghargaan Kota Sangat Inovatif Diajang IGA
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare berhasil meraih penghargaan sebagai kota sangat inovatif, pada ajang Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Hotel Sultan, Jakarta, (18/12/2020).

Penghargaan yang diserahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Muhammad Hudori, diterima Wali Kota Parepare, Taufan Pawe .

Penilaian yang dilakukan Kemendagri terhadap seluruh pemerintah daerah ini dilakukan untuk mengukur indeks inovasi daerah melalui dua aspek, yakni satuan pemerintahan daerah dan aspek satuan inovasi dengan parameter yang telah ditetapkan.



Kepala Bappeda Parepare , Samsuddin Taha mengatakan, penilaian inovasi daerah untuk mengukur inovasi pemerintahan dalam mendorong daya saing daerah.

Bentuk inovasi daerah, jelas Samsuddin, mencakup tiga bidang, diantaranya tata kelola pemerintahan , pelayanan publik dan inovasi dalam bentuk lainnya.

"Penghargaan (IGA) tahun 2020, meliputi lima kategori, yakni provinsi sangat inovatif, kabupaten sangat inovatif, kota sangat inovatif, daerah perbatasan sangat inovatif dan daerah tertinggal sangat inovatif," papar Samsuddin.

Dan Parepare , tambah Samsuddin, ditetapkan sebagai salah satu kota sangat inovatif dari 33 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan yang sama.



"Untuk penghargaan ini, empat kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, mendapat penganugrahan IGA 2020. Masing-masing Kota Makassar, Parepare , Kabupaten Pangkep, dan Jeneponto," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2944 seconds (0.1#10.140)