Pemkab Pasuruan Tuntaskan 36 Paket Infrastruktur Bersumber dari DBHCHT

Senin, 14 Desember 2020 - 09:46 WIB
loading...
Pemkab Pasuruan Tuntaskan 36 Paket Infrastruktur Bersumber dari DBHCHT
Pemkab Pasuruan Tuntaskan 36 Paket Infrastruktur Bersumber dari DBHCHT
A A A
PASURUAN - Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) di Kabupaten Pasuruan tidak hanya untuk pembinaan saja, namun sektor infrastruktur juga mendapatkan perhatian. Dalam bidang intrastruktur ini setidaknya ada 36 paket pekerjaan dengan total anggaran mencapai Rp66 miliar lebih.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Eko Bagus menjelaskan pembangunan bidang infrastruktur yang terdiri dari 36 paket pekerjaan. Dari 36 paket ini ada 28 pekerjaan untuk pembangunan jalan dan 8 pekerjaan lainnya merupakan pekerjaan untuk pembangunan dan rehabilitasi jembatan.

Eko menandaskan bahwa untuk paket pekerjaan yang berada di bawahnya ralatif berlajalan lancar. Salah satunya adalah paket rehabilitasi jalan. “Proses pembangunannya hampir tidak mengalami kendala,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifuddin Ahmad mengatakan bahwa pembagian DBHCHT terdapat pada lima program besar. Di antaranya untuk pembangunan fisik seperti infratruktur masuk pada program pembinaan lingkungan sosial.

“Dana bagi hasil cukai ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka programnya juga kembali untuk masyarakat seperti pembangunan infratruktur jalan, jembatan dan lainnya,” tandasnya.

Untuk alokasi DBHCHT terbagi ke setidaknya 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan programnya. Di antaranya ada Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfor, Dinas PU Bina Marga, Dinas Tenaga kerja dan lainnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)