Kecelakaan Maut Tol Cipali, Ini Identitas 4 Korban Tewas Penumpang Minibus

Kamis, 17 Desember 2020 - 12:37 WIB
loading...
Kecelakaan Maut Tol Cipali, Ini Identitas 4 Korban Tewas Penumpang Minibus
Kecelakaan Maut Tol Cipali, Ini Identitas 4 Korban Tewas Penumpang Minibus. Foto/Ist
A A A
SUBANG - Kecelakaan maut yang menimpa minibus Grandmax B 1078 TYF di KM 119 jalur B atau wilayah Subang, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020) pagi masih dalam penyelidikan polisi.

Sopir minibus selamat dalam kecekaan yang menyebabkan empat orang tewas dan masih shok untuk dimintai keterangan.

(Baca juga : Putin Perintahkan Tim Elit Racuni Navalny, Menlu Rusia: Lucu untuk Dibaca )

Adapun identitas korban tewas adalah Ahmad Rifai (42) warga Kebumen, Jawa Tengah dan Jumina (59) warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Kemudian dua korban tewas lain bernama Siti Nurhayati, Atik Ridwan (35), dua orang ini alamatnya belum diketahui,"ujar Kanit Laka Satlantas Polres Subang Ipda Suharyadi.

Adapun tiga korban luka-luka Lidia Ayu Puspitasari (26), Kusno Wayadi (55) dan Adibah (5). Sementara sopir minibus bernama Diky Trianto (25), sopir melami luka ringan.

(Baca juga : Ridwan Kamil vs Mahfud MD, Pengamat: Saling Menyalahkan Tak Selesaikan Masalah )

"Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Ya, meminta keterangan saksi, termasuk sopir minibus (untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan)," tambah dia.

Sementara itu, kecelakaan bermula saat Minibus Grandmax yang dikendarai Diky Trianto melaju dari Cirebon menuju Jakarta. Setibanya di KM 119 minibus tersebut tiba-tiba saja menabrak belakang truk yang melaju di depannya.

(Baca juga: Kecelakaan Maut Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 4 Orang Tewas 3 Luka)

Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat sopir minibus mengantuk sehingga lengah dan kurang mengantisipasi kendaraan lain.

Kecelakaan maut di Ruas Tol Cipali terus terjadi beberapa bulan terakhir ini, diantaranya yang menelan banyak korban adalah kecelakaan beruntun di Km 78+500 walyah Kabupaten Purwakarta pada Senin 30 November 2020 lalu. Dalam kecelakaan ini menyebabkan 10 orang tewas.

(Baca juga: Tewaskan 4 Orang, Ini Kronologi Laka Maut Grandmax Hantam Truk di Tol Cipali)

Seluruh korban meninggal merupakan penumpang mini bus Elf Nopol G1261D. Tabrakan beruntun ini melibatkan tiga kendaraan, selain Mini Bus Elf tersebut, juga truk Hino tronton Nopol R 1857 GC, serta truk Hino trailer Nopol B 9010 UEJ.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)