Jelang Libur Nataru, Awak Bus yang Melintas di Boyolali Jalani Tes Swab

Kamis, 17 Desember 2020 - 07:33 WIB
loading...
Jelang Libur Nataru, Awak Bus yang Melintas di Boyolali Jalani Tes Swab
Dinas Kesehatan Boyolali, melakukan swab antigen kepada awak bus jelang libur Natal dan Tahun baru. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali , Jawa Tengah, melakukan swab antigen bagi awak bus yang melintas di Boyolali . Kegiatan ini digelar selama empat hari, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 .

(Baca juga: Sering Kegiatan Bersama Risma, Kabag Humas Kota Surabaya Positif COVID-19 )

Tes swab antigen tersebut, dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali , di Terminal Boyolali . Satu-persatu bus yang masuk ke terminal dihentikan oleh petugas, lalu sopir dan kondektur harus menjalani berbagai cek kesehatan, salah satunya tes swab antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali , Ratri Survivalina mengatakan, tes swab antigen tersebut dilakukan guna mengaantisipasi penyebaran COVID-19 menjelang libur nataru. "Kegiatan ini akan dilakukan selama empat hari ke depan, hingga 19 Desember 2020 mendatang," terangnya.

(Baca juga: Tanggamus Gempar, Ratusan Warga Keracunan Usai Santap Makanan di Ruman Calon Kepala Pekon )

Salah satu pengemudi bus antar kota, Suparno mengaku, selain tes swab antigen, juga menjaalani tes kesehaatan lainnya, seperti pengecekan gula darah, tes urine, pengecekan suhu tubuh, dan pemeriksaan kesehatan terkait penyakit menular.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2017 seconds (10.55#12.26)