Akhyar Harap Turnamen Hiqua Wijaya Open Lahirkan Pebulutangkis Muda Handal

loading...
Akhyar Harap Turnamen Hiqua Wijaya Open Lahirkan Pebulutangkis Muda Handal
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution membuka Kejuaraan Bulutangkis PB Hiqua Wijaya Open 2020 di Gedung Olahraga (GOR). Foto/SINDOnews/Sar
MEDAN - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution membuka Kejuaraan Bulutangkis PB Hiqua Wijaya Open 2020 di Gedung Olahraga (GOR) Hiqua Wijaya Jalan Karsa, Kecamatan Medan Barat.

Kejuaraan yang diikuti lebih dari 400 orang peserta ini diharapkan dapat melahirkan pebulutangkis muda handal yang dapat mengharumkan nama Kota Medan di kancah perbulutangkisan nasional maupun internasional.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan servis yang dilakukan Akhyar didampingi Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan Heryson Edhie Suwidar.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pertandingan yang keseluruhannya diikuti oleh pebulutangkis muda, termasuk anak-anak.

Kejuaraan yang menerapkan protokol kesehatan ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari, mulai 15 sampai 19 Desember.



Akhyar mengatakan, ia sangat mengapresiasi digelarnya kejuaraan bulutangkis tersebut.
“Kita berharap dari turnamen ini akan terpeta potensi atlet bulutangkis yang nantinya bisa membawa harum nama Sumut, khususnya Kota Medan di level nasional maupun internasional,” katanya di hadapan pebulutangkis, Dirresnarkoba Polda Papua Kombes Pol Alfian SIK MSi, Ketua Panitia PB Hiqua Wijaya Open 2020 Zainal serta Camat Medan Barat Rudi F Lubis yang menghadiri acara pembukaan, Selasa (15/12), sore.

Guna mewujudkan hal tersebut, Akhya berpesan kepada seluruh peserta agar mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya.

“Jadikanlah kekalahan sebagai motivasi untuk bangkit kembali. Sedangkan bagi yang keluar sebagai pemenang nantinya, jangan cepat berpuas diri. Teruslah berlatih lebih giat demi menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya,” pesannya.

(Baca juga: Dinilai Majukan Dunia Usaha, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Diganjar Penghargaan KPPU Award 2020)

Sebelumnya Ketua PBSI Kota Medan Heryson Edhie Suwidar menjelaskan, pembukaan turnamen bulutangkis ini menjadi hari bersejarah bagi perbulutangkisan di Kota Medan.



Sebab, ibu kota Provinsi Sumatera Utara dipercaya menjadi tuan rumah Turmanen Bulutangkis Hiqua Open 2020.

(Baca juga: APH Diimbau Usut Pengembalian Insentif BPJS bagi Petugas Medis di Simalungun)

“Jadikanlah turnamen ini sebagai wadah untuk mengukur kemampuan sekaligus mengukir prestasi. Perlihatkan dan keluarkanlah seluruh kemampuan terbaik yang selama ini diperoleh selama berlantih. Di samping itu jangan lupa untuk menunjukkan loyalitas dan spostifitas selama pertandingan berlangsung,” tandasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top