99 Aparat Gabungan Amankan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Kobar untuk Pilkada Kalteng

Selasa, 15 Desember 2020 - 11:14 WIB
loading...
99 Aparat Gabungan Amankan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Kobar untuk Pilkada Kalteng
99 Aparat Gabungan Amankan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Kobar untuk Pilkada Kalteng. Foto/SINDOnews/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pangkalan Bun, Selasa (15/12/2020).

Dalam kegiatan ini dijaga ketat aparat keamanan mulai dari TNI-Polri dan Satpol PP Kobar. Rinciannya 83 personel polisi, 5 personel Gegana Brimob Subden 2 Pangkalan Bun, 6 prajurit TNI dan Satpol PP 5 orang.

“Jadi total ada 99 personel gabungan pengamanan rekapitulasi,” ujar Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah disela kegiatan rekapitulasi, Selasa (15/12/2020).

Ia mengatakan, sejak Selasa pagi tim Gegana Brimob sudah melakukan sterilisasi ruang rekapitulasi di aula hotel.

“Sebelum acara dimulai kita sterilisasi aula hotel yang dijadikan tempat rekapitulasi. Selanjutnya tamu undangan mulai dari pejabat daerah, saksi dari dua paslon, bawaslu dan semua yang terlibat dilakukan protap Prokes Kesehatan COVID-19,” katanya.

(Baca juga: Pilkada Bangka Selatan 2020, Partisipasi Pemilih Terendah di Kecamatan Toboali)

Ia melanjutkan, setiap orang yang masuk ruangan rekapitulasi wajib cuci tangan, di cek suhu tubuhnya, menggunakan masker dan sarung tangan.

“Jadi Insha Allah yang masuk sudah sangat steril. Dan di dalam ruangan juga wajib jaga jarak,” ujar orang nomor satu di Polres Kobar ini.

(Baca juga: Wisma di Riau Terbakar Hebat, Ini Identitas 6 Korban Tewas Terpanggang)

Hingga Selasa siang rekapitulasi dari 6 kecamatan di Kobar yakni Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kumai, Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, Kotawaringin Lama (Kolam), Arut Utara (Aruta) berjalan tertib dan aman.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)