Sempat Dikira Ogoh ogoh, Ternyata Mayat Warga Blitar Tergantung di Pohon Jati

Senin, 14 Desember 2020 - 14:04 WIB
loading...
Sempat Dikira Ogoh ogoh, Ternyata Mayat Warga Blitar Tergantung di Pohon Jati
ilustrasi
A A A
BLITAR - Seorang laki-laki berusia 60 tahun warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar ditemukan tewas tergantung di sebuah pekarangan pohon jati. Mayat laki laki berinisal TJ tersebut, sempat dikira sebuah patung boneka ogoh ogoh.

"Oleh warga langsung dilaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke kepolisian," ujar Staf Humas Polres Blitar Kota Bripka Suprijadi kepada wartawan. Jasad yang tergantung tersebut diketahui warga setempat yang sedang mencari rumput di sawah.

(Baca juga: Hari Pertama Kerja Usai Sembuh Dari COVID-19, Wali Kota Malang Sidak Pemicu Banjir )

Saat melintasi pekarangan pepohonan jati pandanganya membentur sosok yang tergantung. Yang bersangkutan sempat berfikir ogoh ogoh. Namun karena tidak mendekat, ia tidak sepenuhnya meyakini kebenaran penglihatannya.

"Kata saksi sempat dikira ogoh ogoh," kata Suprijadi. Karena penasaran, saksi yang sempat pulang ke rumah, kembali mendatangi lokasi. Kali ini mengajak keluarga dan tetangga. Dari jarak dekat tersebut, mereka bisa memastikan jika sosok yang tergantung tersebut adalah mayat manusia.

(Baca juga: Ancam Gorok Menkopolhukam Mahfud MD, 4 Anggota FPI Ditangkap )

Leher mayat terjerat seutas tali dengan ujung tali yang lain terikat pada dahan pohon. Petugas kepolisian dibantu warga menurunkan jenazah. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan. Dari keterangan keluarga korban, yang bersangkutan meninggalkan rumah tanpa pamit sejak Jumat (11/12/2020).

Belum diketahui pasti alasan yang menyebabkan yang bersangkutan pergi tanpa pamit. "Dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan," pungkas Suprijadi
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)