alexametrics

Advertorial

Penyaluran Sembako Lanjutan Capai 35 Persen di Pekanbaru

loading...
Penyaluran Sembako Lanjutan Capai 35 Persen di Pekanbaru
uru Bicara Umum Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut
A+ A-
PEKANBARU - Penyaluran bantuan 30 ribu paket sembilan bahan pokok (sembako) lanjutan atau tahap dua oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini sudah mencapai 35 persen.

"Yang 35 persen ini dari lanjutan saja. Kalau penyaluran tahap pertama sekitar 15 ribu lebih, itu sudah selesai," kata Juru Bicara Umum Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (12/5/2020).

Sesuai target, terang Ingot, penyaluran 30 ribu paket sembako kepada 30 ribu KK terdampak Covid-19 ini sudah tuntas dalam beberapa hari ke depan. "Target kita Kamis (14/5) selesai atau paling lambat Jumat (15/5/2020). Sekarang masih terus digesa di lapangan," ucapnya.



Menanggapi penyaluran sembako yang melebihi jadwal penerapan PSBB, disampaikan Ingot jika bantuan tersebut tidak hanya berkaitan dengan penerapan PSBB. "Jadi bantuan ini tidak hanya berkaitan dengan PSBB. PSBB ini hanya cara kita memutus virus. Jadi bantuan disalurkan karena kondisi kita tanggap darurat," ujanya.

Untuk diketahui, pada PSBB tahap satu lalu pemerintah kota sudah menyalurkan sebanyak 15.625 paket sembako. Kemudian di PSBB tahap dua kembali disalurkan sebanyak 30 ribu paket.[adv]
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak