Jagonya Menang Pilkada Gunungkidul, Relawan Ini Rela Merangkak 21 Kilometer

Senin, 14 Desember 2020 - 10:59 WIB
loading...
Jagonya Menang Pilkada Gunungkidul, Relawan Ini Rela Merangkak 21 Kilometer
Aksi merangkak yang dilakukan warga sebagai bentuk nazar atas kemenangan Sunaryanta-Heri Susanto di Pilkada Gunungkidul.Foto/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Ada-ada saja yang dilakukan relawan untuk mensyukuri kemenangan jagonya di pilkada. Seperti dilakukan Sarjono (46) ini. Warga Padukuhan Mojosari, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul ini mewujudkan nazarnya merangkak sejauh 21 kilometer.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur karena pasangan cabup yang dipilihnya, Sunaryanta-Heri Susanto berhasil memenangkan Pilkada Gunungkidul. Dengan perolehan suara 155.878 versi akumulasi hitungan panitia pemungutan kecamatan (PPK).

(Baca juga: Mobil Patroli Ditabrak Kereta Api, 2 Polisi Tewas dan 1 Anggota TNI dalam Pencarian )

Diapun pagi tadi memulai nadzarnya dengan berjalan merangkak dari rumahnya menuju rumah Sunaryanta yang berada di Padukuhan Kwarasan Wetan, Kalurahan Kedungkeris, Nglipar. "Ini sudah saya niati. Saya berharap Gunungkidul tidak ada perpecahan dan hidup guyub rukun," ungkap Sarjono sebelum memulai aksinya, Senin (14/12/2020).

Aksi yang tergolong nekat ini diikuti beberapa relawan dan juga dua ambulans. Sesekali waktu, mereka istirahat untuk minum serta merokok kemudian melanjutkan perjalanan lagi. Beberapa warga pun menjaga di setiap titik 1 km.

Sementara Sunaryanta mengucapkan terima kasih kepada semua warga Gunungkidul. Sejak beberapa lembaga survei dari masing-masing paslon menyatakan dirinya unggul, aksi masyarakat terus berdatangan. Mulai dari jalan kaki, lari hingga atraksi reog dadakan menuju kediamannya.

(Baca juga: Bawaslu Jateng Sesalkan Pengusiran Ketua Bawaslu Sukoharjo Oleh Saksi Paslon Nomor 2 )

"Saya sangat terharu dengan kasi masyarakat Gunungkidul. Hari ini saya berharap langkah merangkak berhasil. Namun yang penting menjaga kondisi. Selain itu juga semua warga harus tetap guyub rukun dan tenang sampai ada keputusan KPU," katanya.

Sejak 9 Desember lalu, di rumah Sunaryanta ada pesta rakyat dadakan. Ini lantaran semua lapisan masyarakat ingin menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kemenangan di Pilkada Gunungkidul.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)