LPkM UMI dan Dosen Sastra Ajak Siswa Memahami Isi Pesan Iklan

Minggu, 13 Desember 2020 - 19:27 WIB
loading...
LPkM UMI dan Dosen Sastra Ajak Siswa Memahami Isi Pesan Iklan
Suasana literasi iklan kepada siswa MTs Wihdatul Ulim, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI dan dosen Fakultas Sastra UMI , mengadakan kegiatan literasi iklan bagi siswa MTs Wihdatul Ulim, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Minggu (13/12/2020).

Ketua Tim Pengabdi dari kegiatan ini adalah Izki Fikriani Amir, dan anggotanya Andi Muttaqin Mustrai.



"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan atau pengetahuan kepada siswa siswi MTs Wihdatul ulum agar mampu memahami isi pesan iklan yang mereka tonton dan mereka lihat," ujar Izki Fikriani Amir.
LPkM UMI dan Dosen Sastra Ajak Siswa Memahami Isi Pesan Iklan

Lebih lanjut, Izki mengatakan, literasi ini gunanya juga agar siswa dapat terhindar dari perilaku konsumtif, apalagi di masa pandemi saat ini, kemampuan ini sangat dibutuhkan supata mereka dapat memutuskan akan membeli sesuatu menjadi kebutuhannya, bukan keinginan.



Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Wihdatul Ulum mengaku mengapresiasi kehadiran Tim Pengabdi UMI di sekolahnya. Menurutnya, hingga saat ini siswa didik mereka belum pernah mendapatkan literasi iklan atau pemahaman soal iklan.

"Jadi kami berterimakasih sekali dengan kehadiran bapak ibu dosen apalagi di tengah pandemi saat ini tetap dengan protokol kesehatannya ," ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)