Motif Pembunuhan Mayat Dalam Septic Tank Terungkap, Pelaku Incar Harta Korban

Jum'at, 11 Desember 2020 - 23:50 WIB
loading...
Motif Pembunuhan Mayat Dalam Septic Tank Terungkap, Pelaku Incar Harta Korban
Tersangka IS (33) di hadapan penyidik mengaku membunuh Darwinto Sihotang (44) karena mengincar hartanya. Foto/iNews TV/Yusradi
A A A
BENER MERIAH - Polisi mengungkap motif pembunuhan mayat dalam septic tank di Bener Meriah, Aceh. Tersangka IS (33) tega menghabisi nyawa temannya, Darwinto Sihotang (44) karena butuh uang untuk rujuk dengan mantan istrinya.

Penyidik Reskrim Polres Bener Meriah mengungkap, tersangka IS, warga Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar membunuh dan menyembunyikan jasad korban kedalam septic tank karena ingin menguasai harta korban.

(Baca juga: Sadis! Pria di Aceh Dibunuh Teman Dekat, Mayatnya Dikubur dalam Septic Tank)

Kepada penyidik, tersangka mengaku tega menghabisi nyawa temannya karena butuh uang untuk rujuk dengan mantan istrinya.

(Baca juga: Begini Motif Anak di Muaro Jambi Habisi Ibu dan Tusuk Ayah Kandung)

Tersangka mengaku membunuh korban pada Senin, 27 April 2020 di rumah orang tuanya di kampung Pondok Gajah dengan cara memukul leher bagian belakang korban dengan linggis sebanyak dua kali hingga tersungkur.

Selanjutnya tersangka memasukan kepala korban ke dalam baskom yang berisikan air untuk memastikan korban sudah tidak bernapas.

Tersangka menutupi perbuatan jahatnya dengan menyembunyikan mayat korban ke dalam lubang septic tank dan menguburnya.

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Rifki Muslim mengatakan, motif pembunuhan terhadap korban Darwinto Sihotang karena tersangka ingin menguasai harta milik korban.

“Tersangka dan korban baru saling kenal sejak korban mengontrak rumah di belakang rumah orang tua tersangka di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, sekitar sebulan sebelum kejadian pembunuhan itu terjadi,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)