Paslon yang Didukung UAS Menang Telak Lawan Petahana di Dumai

Jum'at, 11 Desember 2020 - 21:38 WIB
loading...
Paslon yang Didukung UAS Menang Telak Lawan Petahana di Dumai
Penghitungan suara pilkada serentak di sembilan kabupaten dan kota di Riau termasuk Kota Dumai masih terus berlangsung. Dari penghitungan real count situs KPU RI pasangan unggul sementara adalah Paisal-Amris. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DUMAI - Penghitungan suara Pilkada serentak di sembilan kabupaten dan kota di Riau termasuk Kota Dumai masih terus berlangsung. Dari penghitungan real count situs KPU RI pasangan unggul sementara adalah Paisal-Amris.

Pasangan ini unggul jauh dari tiga calon lainnya. Paisal-Amris, calon Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai ini merupakan pasangan yang didukung Ustaz Abdul Somad (UAS). Untuk mendukung pasangan ini UAS sering ke Kota Dumai.

Data dari situs KPU RI hari ini (11/12/2020) malam, pasangan Paisal-Amris memperoleh 40,2 persen suara mengalahkan petahana, Eko-Syarifah dengan perolehan suara 32,6 persen.

Untuk pasangan Hendri Sandra-M Rizal hanya memperoleh 11,4 persen suara. Sedangkan pasangan Edi-Zainal Abidin hanya mendulang suara 15,8 persen. Ini merupakan total penghitungan dari 325 TPS dengan jumlah total keseluruhan TPS adalah 450.

Ustaz Abdul Somada mengatakan sudah sangat lama mengenal sosok Paisal. Di mata UAS Paisal merupakan sosok yang soleh dan taat menjalankan agamanya. (Baca: ASN Berani Tabrak Aturan Cuti Bersama, Pemkot Blitar Ancam Sanksi).

"Dialah yang pertama kali membawa saya ke Dumai. Banyak program program dia (dulu) saat menjadi kepala dinas, Kabag Kesra. Tapi karena tidak ada kekuasaan dia berhenti. Kalau dia jadi wali kota Insya Allah banyak kebaikan-kebaikan untuk Kota Dumai," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)