Sapa Tim Pemenangan, Dawam Raharjo: Kawal Rekapitulasi hingga KPU

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:22 WIB
loading...
Sapa Tim Pemenangan, Dawam Raharjo: Kawal Rekapitulasi hingga KPU
Calon Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo menyapa tim pemenangan di Pasir Sakti, Jumat (11/12/2020). Foto/Ist
A A A
LAMPUNG TIMUR - Calon Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo menginstruksikan seluruh tim pemenangan untuk mengawal suara pasangan Dawam-Azwar Hadi hingga rapat penetapan pemenang oleh KPU Kabupaten Lampung Timur .

Dawam menyatakan, seluruh tim pemenangan, tim saksi, hingga simpatisan harus memperhatikan tahapan tabulasi suara yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga KPU Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

(Baca juga: Unggul di Pilkada Lampung Timur, Dawam Raharjo-Azwar Hadi Tak Ingin Jemawa)

“Jangan sampai satu suara pun sampai hilang dengan alasan apapun, (karena) itu suara rakyat Kabupaten Lampung Timur amanah yang harus kita jaga,” kata Dawam saat menyapa tim pemenangan di Pasir Sakti, Jumat (11/12/2020).

(Baca juga: Andrei Angouw Bakal Jadi Walikota Pertama di Indonesia Beragama Konghucu)

Meski sejumlah lembaga survei dan rekapitulasi sementara KPU sudah menyatakan pasangan nomor urut 3 itu unggul, namun Dawam menegaskan seluruh tim pemenangan untuk tidak lengah. "Insya Allah kemenangan kita sudah nyata, tapi kita tidak boleh lengah, kita harus kawal sampai nanti ditetapkan secara resmi oleh KPU," katanya.

Diketahui, saat ini KPU tengah melakukan rekapitulasi elektronik atau E-rekap. Hingga Kamis, 10 Desember 2020 pukul 13.20 WIB, KPU Lampung Timur sudah menyelesaikan rekapitulasi sebanyak 43,61% atau 881 TPS dari total 2.020 TPS di Pilkada Lampung Timur.

Hasil sementara menunjukkan pasangan nomor urut 3, Dawam Raharjo-Azwar Hadi unggul dengan perolehan suara 41,0%. Disusul pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo dengan perolehan suara 37,8% dan pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo meraih 21,2%.

Komposisi perolehan suara dalam perhitungan online KPU sejauh ini tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei Rakata Institute, yaknipasangan nomor urut 3 tersebut memperoleh suara 40,75%. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah-Benny Kisworo meraih 23,61%, dan pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari-Sudibyo 35,64%.

Berdasarkan berdasarkan hitung cepat tersebut pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi menang di 15 kecamatan dari total 24 kecamatan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)