Kasus Positif Corona di Solo Tambah Tiga, Jadi 8 Orang

Kamis, 16 April 2020 - 17:55 WIB
loading...
Kasus Positif Corona...
Ketua Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani saat memberikan keterangan pers, Kamis (16/4/2020). Foto/Dok Humas Pemkot Solo
A A A
SOLO - Jumlah orang positif terjangkit virus corona jenis baru, Covid-19 di Kota Solo bertambah tiga kasus. Satu orang dinyatakan positif merupakan penghuni kosan-kosan. Sedangkan dua lainnya naik status dari pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi positif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani, satu orang yang positif merupakan traveler yang dulunya merupakan mahasiswa. Ketika kembali ke kos, ia kemudian sakit. "Karena salah satu penghuni kos positif, maka seluruh penghuni kos dikarantina semua," kata Ahyani, Kamis (16/4/2020).

Namun Ahyani enggan membeberkan alamat kos-kosan yang dimaksud. Ia hanya menyebut keberadaannya di kawasan Kentingan, Jebres. Pemkot Solo sebelumnya telah mewaspadai keberadaan kos-kosan yang rawan terhadap penyebaran virus corona. Sebab penghuni kos rata rata memiliki mobilitas tersendiri dan berasal dari berbagai daerah.

Penambahan dua kasus lain karena naik status dari PDP menjadi positif covid-19. Mereka berasal dari kawasan Semanggi dan Sangkrah. Dua orang ini merupakan klaster Gowa, Sulawesi Selatan. Keduanya usianya di atas 60 tahun.

Untuk wilayah Kota Solo sejauh ini terdapat 8 kasus positif corona. Satu orang dinyatakan sembuh, lima rawat inap, dan dua meninggal dunia.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 70 orang. Rinciannya 40 sembuh, 17 rawat inap, dan 13 meninggal dunia. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 400 orang. Meliputi 10 rawat inap, 101 rawat jalan, dalam pemantauan 111 orang, dan selesai pemantauan 289 orang.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)