Cegah Penularan COVID-19, Armada Grab Dilengkapi GrabProtect

Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:30 WIB
loading...
Cegah Penularan COVID-19, Armada Grab Dilengkapi GrabProtect
Grab menghadirkan layanan GrabProtect guna mencegah penularan COVID-19.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Platform layanan on demand, Grab telah meluncurkan lebih dari 7.000 armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect di 11 kabupaten dan kota di Jawa Timur (Jatim). Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto, Malang, Batu, Pasuruan, Kediri, Tulungagung, dan Banyuwangi.

Layanan GrabProtect merupakan pembaruan standar keamanan dan kebersihan bagi pengemudi maupun masyarakat pengguna Grab selama perjalanan. Seluruh armada GrabProtect dilengkapi pelindung partisi untuk menurunkan risiko penyebaran COVID-19.

Armada GrabProtect juga dilengkapi dengan masker, hand sanitizer, serta desinfektan kendaraan. Seluruh pengguna layanan Grab juga disarankan untuk menggunakan pembayaran non-tunai.

(Baca juga: Sepanjang 2020, Catur Sentosa Adiprana Buka 4 Gerai Mitra 10 )

Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim WIjaya mengatakan, di tengah pandemi, kesehatan dan keamanan selalu menjadi fokus utama Grab. Pihaknya berharap dapat terus mendukung pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan guna menurunkan risiko penyebaran COVID-19.

"Layanan GrabProtect juga diharapkan dapat mendukung mobilitas masyarakat dengan cara yang aman serta mendorong roda perekonomian Jawa Timur,” katanya, Kamis (10/12/2020).

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Emmy Retnowati mengatakan, layanan GrabProtect ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengedepankan protokol kesehatan.

(Baca juga: Viral, Oknum Jasa Marga Diamankan Polisi Surabaya karena Bawa Narkoba )

"Kami selalu mengimbau para pengendara dan penumpang transportasi umum untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan. Pihak swasta dan pemerintahan perlu bekerja sama dalam melaksanakan standar operasional penanggulangan COVID-19," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)