Akui Kemenangan Bobby, Akhyar-Salman Sebut Ada Campur Tangan Pihak Luar di Pilkada Medan

Kamis, 10 Desember 2020 - 15:45 WIB
loading...
Akui Kemenangan Bobby, Akhyar-Salman Sebut Ada Campur Tangan Pihak Luar di Pilkada Medan
Akhyar Nasution mengakui perolehan suara mereka di Pilkada Medan berdasarkan hasil penghitungan formulir C1 di TPS hanya meraup suara 48 persen. Foto iNews TV/Said Ilham
A A A
MEDAN - Akhyar Nasution mengakui perolehan suara mereka di Pilkada Medan berdasarkan hasil penghitungan formulir C1 di TPS hanya meraup suara 48 persen. Akhyar menyatakan, perjuangan mereka bersama Salman Alfarisi sudah selesai di Pilkada Medan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung ratusan relawan dan masyarakat Medan yang telah memilih dan berjuang untuk saya dan Salman Alfarisi,” kata Akhyar.
(Baca: Pertahankan Mobil Hendak Dirampas Debt Collector, Wartawan TV Ditabrak dan Terseret 10 Meter)

Bersama Salman Alfarisi dan tim pemenangan calon Wali Kota Medan Nomor urut 1, Akhyar Nasution Kamis sore tadi (10/12/2020) menyampaikan hasil perolehan suara mereka setelah dilakukan penghitungan formulir C1 di seluruh TPS di Kota Medan di Kantor Tim Pemenangan Jalan Sudirman.

"Ini artinya kita kalah dari pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan," ujarnya. Akhyar mengatakan tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Medan pada pilkada kali juga cukup tinggi yakni 47 persen ini berbeda dengan Pilkada-Pilkada Medan sebelumnya.
(Baca: Alasan Kelelahan, Habib Rizieq Absen Pemeriksaan Pertama di Mapolda Jabar)

Akhyar juga menyebut di Pilkada Medan kali ini ada campur tangan pihak luar atau imposible hand yang cukup berpengaruh terhadap perolehan suara mereka. “Namun ini tidak bisa mereka buktikan tetapi bisa dirasakan,” timpalnya.

Meski perolehan suara mereka hanya 48 persen berdasarkan real count di lapangan namun Akhyar tidak rela suara yang mereka peroleh tersebut diambil pihak lain.

Karena itu dia tetap meminta untuk tetap mengawal perolehan suara yang didapat walaupun hasilnya mereka dinyatakan kalah di Pilkada Medan.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2587 seconds (11.210#12.26)