Pertamina Patra Niaga Gelontor Rp1,2 Miliar untuk Beasiswa Anak AMT Berprestasi

Jum'at, 11 Desember 2020 - 05:31 WIB
loading...
Pertamina Patra Niaga Gelontor Rp1,2 Miliar untuk  Beasiswa Anak AMT Berprestasi
PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan bantuan untuk anak yatim dalam rangka HUT 63 PT Pertamina (Persero).
A A A
SURABAYA - PT Pertamina Patra Niaga mengucurkan dana pendidikan untuk 325 pelajar tingkat SD, SMP, SMA serta mahasiswa kepada anak awak mobil tangki (AMT) yang berprestasi. Bantuan ini bagian dari HUT 63 PT Pertamina (Persero).

Corporate Secretary Division Head Pertamina Patra Niaga Murti Dewi Hani menyerahkan langsung beasiswa kepada perwakilan siswa mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi melalui daring. Penyerahan beasiswa ini pun disaksikan kepala sekolah atau perwakilan sekolah masing-masing dan para orang tua penerima beasiswa.

(Baca juga: Empat Pemuda Ini Ingin Sambal Teri Masuk Pasar Ekspor Asia Tenggara )

“Total dana beasiswa yang dikucurkan Pertamina Patra Niaga senilai Rp1,2 miliar kepada 125 siswa SD, 75 pelajar SMP, 75 pelajar SMA dan 50 mahasiswa. Bea siswa untuk masing-masing siswa SD Rp1,8 juta, SMP Rp 2,4 juta, SMA Rp3,6 juta dan mahasiswa Rp6 juta per orang,” kata Murti, Kamis (10/12/2020).

Pelajar yang mendapatkan beasiswa adalah para siswa dengan nilai rata-rata raport minimal 7. Sementara mahasiswa yang mendapatkan beasiswa adalah para pelajar dengan IPK minimal 3 dan berasal dari keluarga AMT di 33 lokasi dari berbagai kota di Indonesia yang telah mendistribusikan BBM/BBG selama masa pandemi COVID-19.

Beasiswa dimanfaatkan anak untuk membeli alat tulis, buku tulis. Bahkan kuota internet digunakan untuk mendukung pembelajaran daring dari program Corporate Social Responsibility bidang pendidikan Pertamina Patra Niaga.

(Baca juga: Bagaimana Caranya Membangun 573 Taman, Bu Risma? )

"Ini komitmen Pertamina Patra Niaga meningkatkan mutu pendidikan masyarakat. Pendidikan adalah hak semua orang karena itu tidak ada alasan anak-anak kita tidak bersekolah atau putus sekolah walaupun saat ini negeri ini sedang dilanda Pandemi Covid-19. Harapannya beasiswa ini bisa membuat anak lebih berprestasi lagi," katanya.

Selain menyalurkan beasiswa pendidikan kepada anak AMT berprestasi, Pertamina Patra Niaga juga menyalurkan santunan kepada anak yatim dan bantuan operasional pendidikan yayasan panti asuhan senilai Rp350 juta di area kerja Kantor Pusat, Region I-Sumatera, Region II-DKI Jabar Banten, Region III Jateng DIY & Jatim Balinus, Region IV Kalimantan, Region V Indotim dan Patra Batu Bintang Commercial Estate di Dumai.

"Pemberian santunan merupakan upaya berbagi kebahagiaan sebagai wujud rasa syukur atas bebagai pencapaian, sekaligus momentum untuk memajatkan doa untuk kinerja yang lebih baik di tahun mendatang," kata Murti.

Diketahui, Pertamina Patra Niaga setiap harinya menyalurkan volume BBM 2,6 juta kiloliter (kl) ke berbagai lokasi pengiriman di Indonesia dengan berbagai moda transportasi. Salah satu segmentasi penyaluran yang besar disumbang Fleet SPBU, di mana terdapat 70.000 kl BBM disalurkan oleh 1.800 unit mobil tangki dengan rerata jarak tempuh 260 per kilometer (km) per hari per unit di seluruh Indonesia
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)