Sahbirin Noor-Muhidin Ungguli Denny-Difri versi Hitung Cepat Dua Lembaga Survei

Kamis, 10 Desember 2020 - 16:49 WIB
loading...
Sahbirin Noor-Muhidin Ungguli Denny-Difri versi Hitung Cepat Dua Lembaga Survei
Pasangan calon gubernur petahana Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor-Muhidin mengungguli lawannya pasangan Denny Indrayana-Difriadi dalam hitung cepat atau quick count. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANJARMASIN - Pasangan calon gubernur petahana Kalimantan Selatan , Sahbirin Noor-Muhidin mengungguli lawannya pasangan Denny Indrayana-Difriadi dalam hitung cepat atau quick count dua lembaga survey sekaligus yakni Charta Politika Indonesia dan Indikator Politik Indonesia.

Berdasarkan hasil hitung cepat Charta Politika Indonesia, pasangan Sahbirin-Muhidin unggul tipis dengan perolehan suara sebesar 50,43 persen. Sementara itu lawannya Denny-Difri hanya mampu meraih 49,57 persen suara dari warga Kalsel.

Hasil itu muncul setelah 99,67 persen suara masuk lewat hitung cepat versi Charta Politika. Hasil itu terakhir dimutakhirkan pada 22.47 WIB.

Sementara itu, hasil yang tidak jauh berbeda dari hitungan cepat versi Indikator Politik Indonesia. Pasangan petahana berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 50,23 persen. Untuk pasangan Denny-Difri, hanya mampu meraih 49,77 persen suara. Hasil itu diketahui setelah 98,67 persen suara masuk pada 20.34 WIB. (Baca: Bawaslu Jateng Endus Dugaan Politik Uang di Pilkada Serentak).

Denny-Difri mencalonkan diri dengan sokongan dari Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PPP. Denny bahkan mengklaim ia mendapat restu langsung dari Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara Sahbirin-Muhidin maju bersama dukungan sembilan partai, yaitu Golkar, PAN, PDI perjuangan, PKS, Nasdem, PKB, PKPI, PSI dan Perindo.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)