Menang Pilwali Surabaya Versi Quick Count, Eri Cahyadi: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

Rabu, 09 Desember 2020 - 20:36 WIB
loading...
Menang Pilwali Surabaya Versi Quick Count, Eri Cahyadi: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun
Eri Cahyadi menyampaikan pidato kemenangan sementara berdasarkan hasil quick count Pilwali Surabaya di kantor DPC PDIP Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya , Eri Cahyadi menyampaikan pidato kemenangan sementara berdasarkan hasil quick count Pilwali Surabaya , sekitar pukul 16.30 WIB di kantor DPC PDIP Kota Surabaya .

(Baca juga: Eri-Armuji untuk Sementara Pecundangi Machfud-Mujiaman, Ini Faktor Pemicunya )

Sebelum Eri Cahyadi menyampaikan pidato, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya , Adi Sutarwijono mengaku, pihaknya telah bekerja dengan kompak dan solid. Sehingga bisa menghantarkan kemenangan bagi Eri Cahyadi -Armudji.

"Dari hasil hitung cepat, Pak Eri Cahyadi dan Pak Armudji sementara ini unggul. Maka dengan ini kami berharap pembangunan Kota Surabaya bisa lebih makmur dan adil lagi," kata Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono.

Sementara itu, kalimat pertama yang diucapkan saat pidatonya adalah Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun. "Innalillahi wa Inna ilahi rojiun, pada sore hari ini kami Eri Cahyadi dan Armudji berdasarkan perhitungan cepat, sementara, kita diunggulkan. Dan Berarti, tadi disampaikan ketua DPC, kalau ini dihitung secara manual, Insya Allah tidak jauh berbeda. Berarti kami diberikan amanah untuk memimpin Kota Surabaya ," ujar Eri Cahyadi .

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas, Kapolda Jateng Ingatkan FPI Tak Berlebihan Bersikap )

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menambahkan, menjadi seorang pemimpin itu berat. Maka dia berharap kepada seluruh warga Surabaya untuk membangun kota ini bersama-sama. "Saya sampaikan Pilkada ini hanya untuk kepentingan dunia, dan kami sejak awal sudah mengatakan tujuan kami bukan hanya untuk merebut kekuasaan. Tapi untuk mensejahterakan masyarakat Surabaya," tandas Eri Cahyadi .



Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berharap tidak ada euforia yang berlebihan karena harus menghormati lawan. "Mulai sore hari ini, tidak ada lagi di Kota Surabaya ujaran kebencian, tidak ada lagi berita hoax, saling menjatuhkan. Ayo kita bangun bersama Kota Surabaya ," pungkas Eri Cahyadi .

Diketahui, hasil hitung cepat Charta Politika, pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi -Armudji, sementara ini unggul atas Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman.

(Baca juga: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Memporakporandakan TPS di Sumenep )

Dari total 42,67% suara yang masuk pada pukul 15.11 WIB, pasangan Eri Cahyadi-Armuji mampu meraih 56,08%. Unggul atas pasangan Machfud Arifin-Mujiaman, yang meraih 43,92%.

Saat ini di Pilwali Surabaya muncul dua paslon. Yakni Eri Cahyadi -Armudji yang diusung PDIP. Sementara Machfud Arifin-Mujiaman diusung delapan partai. Diantaranya, Partai Golkar, PKB, PKS, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN, dan PPP.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)