Keraton Yogyakarta Berduka, Istri GBPH Prabukusumo Tutup Usia

Rabu, 09 Desember 2020 - 13:21 WIB
loading...
Keraton Yogyakarta Berduka, Istri GBPH Prabukusumo Tutup Usia
Jenazah Bendoro Raden Ayu (BRAY) Roswarini Sri Yuniarsih dibawa dengan ambulans setelah meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Selasa(8/12/2020) malam. Foto/iNews TV/Heru Trijoko
A A A
YOGYAKARTA - Kabar duka datang dari Keraton Yogyakarta Hadiningrat . Istri dari Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, yakni Bendoro Raden Ayu (Bray) Roswarini Sri Yuniarsih meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Selasa(8/12/2020) malam.

Almarhumah merupakan istri GBPH Prabukusumo, adik Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X tersebut menderita sakit pendarahan aneurysma abdomen dengan penyakit penyerta COVID-19 derajat sedang.

(Baca juga: Sultan HB X Minta Pemenang Pilkada Jangan Sombong, yang Kalah Tidak Iri)

BRAY Roswarini Sri Yuniarsih yang akrab disapa BRAY Prabukusumo tutup usia setelah menjalani perawatan medis sejak 22 November 2020 .

(Baca juga: Wali Kota Solo Usir Saksi dari Luar Kota, Ketahuan Tak Lapor RT dan RW)

Jenazah dimakamkan di pemakamam Keluarga hasta Renggo, Kotagede, Yogyakarta, Rabu (9/12/2020) siang. Prosesi pemakama dilakukan dengan standar protocol kesehatan COVID-19 dengan dihadiri keluarga dan sejumlah abdi dalem Keraton Yogyakarta.

"Kami mewakii keluarga besar Gusti Prabukusmo dan putra mantu ayah mengucapkan trimakasih warga masyarakat dan media yang mengantarkan ke peristirahatan terakhir ibu Prabukusumo," kata Kerabat GBPH Prabukusumo, Haka Astana.

Dia menambahkan, "Kami mewakili keluarga apabila ada kesalahan mohon dimaafkan dan doakan almarhumah amal ibadah diterima dan dilapangan kuburnya diammpuni sagala kesalahannya," tuturnya.

Sementara itu, Hery Zudianto, kerabat GBPH Prabukusumo menyatakan bahwa kondisi kondisi Gusti Prabukusumo sudah membaik sehat. Selain itu sudah diputuskan bisa isolasi mandiri di rumah setelah sembuh dari COVID-19.

"Tadi pagi subuh sudah bisa isolasi mandiri di rumah. Kita juga tidak menyangka ibu Prabukusumo malamnya meninggal. Kondisi Gusti Prabu tegar, sempat menengok dan mencium ibu,” sebutnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)