Suasana di TPS Tempat Gibran Rakabuming Raka Mencoblos

Rabu, 09 Desember 2020 - 09:50 WIB
loading...
Suasana di TPS Tempat Gibran Rakabuming Raka Mencoblos
Suasana di TPS tempat calon wali kota Solo Gibran Rakabuming menggunakan hak pilihnya.Foto/Bramantyo
A A A
SOLO - Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) 22 RT 04 RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari tempat Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Nyoblos mulai didatangi warga.

Pantauan media ini di TPS 22, warga sekitar mulai berdatangan. Banyaknya media di lokaso pencoblosan membuat warga sekitar yang hendak memilih sempat ragu.

Pasalnya, warga sekitar mengira, TPS belum dibuka resmi. Melihat keraguan warga, petugas TPS mempersilahkan warga yang hendak memilih untuk masuk.

(Baca juga: Usai Nyoblos, Bagyo Wahyono Yakin Ungguli Gibran di Pilwalkot Solo )

Sebelum mereka masuk, petugas TPS mempersilahkan warga untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum memilih. Seperti mencuci tangan, diukur suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun. Setelah itu dipersilahkan.

"Warga yang hendak mencoblos, dipersilahkan masuk TPS, jangan bergerombol, patuhi protokol kesehatan,"teriak petugas TPS 22 pada warga yang mulai berdatangan, Rabu (9/12/2020).

Tanpak warga langsung masuk kedalam lokasi pencoblosan, tak ada satupun warga yang mengantri. Meskipun dilokasi pemilihan disediakan kursi.

(Baca juga: Hari Ini, 418.283 Warga Solo Pilih Calon Pemimpin Baru )

Satu persatu Petugas dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) kemudian memeriksa berkas yang menjadi syarat warga untuk memilih. .

Sebelum membuka TPS, petugas KPPS terlebih dahulu diambil sumpahnya untuk melaksanakan pemilu yang jujur dan adil. Ada empat kotak suara di TPS 22.

Hingga pukul 8.26 WIB, Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka belum datang ke TPS 22. Padahal dari jadwal yang diterima, Gibran akan memberikan suara di TPS 22 sekira pukul 8.00 WIB.

Rencanannya, selain Gibran, sang istri Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep yang akan mencoblos di TPS 22
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)