Hujan Deras Disertai Angin di Solo, Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil

Kamis, 16 April 2020 - 17:07 WIB
loading...
Hujan Deras Disertai Angin di Solo, Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil
Pohon tumbang di pinggir Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo menimpa dua mobil saat hujan deras disertai angin kencang, Kamis (16/4/2020). Foto/IST
A A A
SOLO - Satu pohon cemara di pinggir Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo tumbang saat hujan deras disertai angin kencang, Kamis (16/4/2020). Pohon tumbang menimpa dua mobil yang tengah diparkir di lokasi itu. Untungnya, tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu.

Hujan deras disertai angin kencang berlangsung sekitar pukul 13.30 WIB. Ketika itu, sejumlah pohon di Kota Solo dilaporkan tumbang. Kejadian terparah di Jalan Bhayangkara, Tipes, persisnya di dekat SMA Negeri 7 Solo.

"Pohon cemara di lokasi itu tumbang menimpa mobil parkir," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Gatot Sutanto.

Akibat kejadian itu, Jalan Bhayangkara tidak bisa dilalui dan terpaksa dialihkan sementara hingga proses pembersihan selesai. Selain di Jalan Bhayangkara, kejadian pohon tumbang juga terjadi Jayengan, Jalan Radjiman, Jalan Moh Yamin, Jalan Honggowogso, dan lapangan Kartopuran.

Namun peristiwa terparah di Jalan Bhayangkara karena sampai menimpa mobil yang parkir. Setelah hujan reda, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DLH, dan relawan bersama warga bergotong royong membersihkan sisa pohon yang tumbang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)