Pegawai BKPSDM Positif COVID-19, Dinkes KBB Antisipasi Klaster Perkantoran

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:23 WIB
loading...
Pegawai BKPSDM Positif COVID-19, Dinkes KBB Antisipasi Klaster Perkantoran
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), KBB, Hernawan Widjayanto. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan swab test massal kepada kontak erat di lingkungan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

(Baca juga: Aduh...Besok Coblosan, Hari Ini Sekretaris KPU Kota Blitar Dinyatakan Positif COVID-19 )

Hal itu sebagai antisipasi munculnya kasus positif COVID-19 yang lebih banyak lagi, usai ditemukan ada 14 pegawai di Kantor BKPSDM KBB yang terpapar COVID-19 .

"Swab test sebagai antisipasi munculnya klaster perkantoran, makanya berdasarkan traking ada 120 orang yang sempat kontak erat dengn mereka yang positif," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), KBB, Hernawan Widjayanto, Selasa (8/12/2020).



Menurutnya, mereka juga ada yang merupakan pegawai di lingkungan Disnakertrans. Sebelumnya kepala dinasnya dikabarkan meninggal dunia akibat COVID-19 . Untuk itu dirinya mengimbau, khususnya ASN di lingkungan Pemda KBB untuk senantiasa menjaga imunitas tubuh dan kondisi kesehatannya.

"Jangan sampai muncul kasus lebih banyak lagi. Makanya pembatasan aktivitas kantor juga dibatasi," sambungnya.

Ketua Harian Satgas COVID-19 KBB, Asep Sodikin mengatakan, adanya sebagian ASN yang terpapar dikarenakan mobilitas yang tinggi. Seperti karena ada urusan pekerjaan mereka harus pergi ke provinsi atau lintas wilayah. Namun dengan kondisi seperti sekarang, jika tidak terlalu mendesak sebaiknya tidak berpergian ke luar daerah.

(Baca juga: Miris, Gadis-gadis Seksi yang Masih Belia Dijual Jadi Pemuas Napsu Lelaki Hidung Belang )

"ASN agar tidak beraktivitas di luar rumah yang tidak mendesak. Sebab rata-rata penyebaran karena mobilitas baik di dalam maupun luar kota," imbuhnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)