Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Jabat Kasdam III/Siliwangi

Selasa, 12 Mei 2020 - 19:58 WIB
loading...
Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Jabat Kasdam III/Siliwangi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin sertijab Kasdam III/Siliwangi dan beberapa pejabat utama Kodam III/Siliwangi. Foto/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 69, Kota Bandung, Selasa (12/5/2020).

Jabatan Kasdam III/Siliwangi resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Dwi Jati Utomo kepada Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Sedangkan Dwi telah menduduki jabatan baru sebagai Komandan Pusat Kesenjatan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklatad. Sementara, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Danrem 032/Wirabraja Kodam I/Bukit Barisan.

Proses serah terima jabatan ditandai dengan penciuman pataka Kodam III/Siliwangi Esa Hilang Dua Terbilang bagi pejabat baru, pelepasan dan pemasangan tanda jabatan, penyerahan Duwaja Korem 064/MY, serta ditandai dengan penandatanganan pakta integritas.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Jabat Kasdam III/Siliwangi

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan istri. Foto/Pendam Siliwangi

Pelaksanaan serah terima jabatan dilakukan tetap dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan yang telah dimaklumatkan oleh pemerintah dan diakhiri dengan acara lepas sambut. (BACA JUGA: Siliwangi Peduli COVID-19 Salurkan Ribuan Nasi Kotak bagi Tenaga Medis di 36 RS )

Selain sertijab Kasdam III/Siliwangi, Pangdam juga memimpin peralihan jabatan beberapa pejabat utama Kodam III/Siliwangi. Antara lain, jabatan Irdam III/Siliwangi disertahterimakan dari Kolonel Inf Gausudin Amin kepada Brigjen TNI Asep Syaripudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisbintalad.

Kemudian, Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi dari Kolonel Inf Ibnu Jarwadi kepada Kolonel Inf Agus Supriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Madya Bidang Metode Pendidikan Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan RI. Jabatan Danrem 064/MY diserahterimakan dari Kolonel Inf Windiyatno kepada Kolonel Czi Gumuruh W.

"Alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan Kodam III/Siliwangi merupakan upaya penyegaran dalam tubuh organisasi dan kepentingan pembinaan personel serta satuan yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam III/Siliwangi," kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

"Saya percaya dengan bekal pengalaman di tempat tugas yang lama, para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya," ujar Nugroho. (BACA JUGA: Pangdam Siliwangi Lepas Bantuan 60.000 APD untuk Tenaga Medis di 6 Provinsi )

Panglima meminta para pejabat yang baru melanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

"Selain itu, ciptakan suasana kerja yang harmonis dan jalin komunikasi dialogis antara pimpinan dengan bawahan," tutur Panglima. (BACA JUGA: Antisipasi Corona, Markas Kodam III/Siliwangi Disemprot Disinfektan )

Dengan telah serah terima jabatan ini, ungkap Nugroho, baik selaku Pangdam maupun pribadi, memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Kolonel Inf Gausudin Amin Yusuf, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi, dan Kolonel Inf Windiyatno beserta istri atas dedikasi, motivasi, inovasi pengabdian, serta pelaksanaan tugas selama di Kodam III/Siliwangi.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)