Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jelang Pilkada Bangka Tengah, Ratusan Personel TNI - Polri Siaga di Seluruh TPS

loading...
Jelang Pilkada Bangka Tengah, Ratusan Personel TNI - Polri Siaga di Seluruh TPS
Personel gabungan pengaman TPS saat apel pasukan di Mapolres Bangka Tengah. Foto/iNews.id/Rachmat Kurniawan
BANGKA TENGAH - Ratusan personel gabungan dari TNI Polri di Kabupaten Bangka Tengah mulai disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa 08 Desember 2020 untuk mengamankan Pilkada.

"Dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Bangka Tengah kita terjunkan personel gabungan dari TNI Polri. Saya berpesan kepada seluruh personel dapat langsung melakukan pengaman melekat terhadap logistik Pilkada yang dikirimkan ke TPS yang diamankan," ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Selamet Adu Purnomo, pada Selasa (08/12/2020).

Dalam pengamanan, Polres Bangka Tengah mendapatkan penambahan 1 personil Bawah Komando Operasi (BKO) polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu penambahan personil TNI dari Koramil disetiap kecamatan dan Kodim Bangka.

(Baca juga: Truk Tabrak Tollgate Pelabuhan Bakauheni akibat Rem Blong, 3 Orang Tewas)

Kapolres berpesan keada seluruh personel yang diterjunkan dapat melakukan diteksi dini terhadap potensi konflik yang dapat terjadi di TPS yang diamankan.

(Baca juga: Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo Janji Tindak Tegas Pelaku Politik Uang)



"Saya berpesan keada seluruh personel dapat menditeksi dini potensi kerawanan Pilkada sedini mungkin. Selain itu saya minta tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap instansi," ujarnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top