Polresta Solo Bantu Ungkap Pemasok Daging Babi yang Beredar di Bandung

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:37 WIB
loading...
Polresta Solo Bantu Ungkap Pemasok Daging Babi yang Beredar di Bandung
Wakapolresta Solo AKBP Iwan Saktiadi mengaku belum mendapat informasi langsung dari Polres Bandung terkait daging babi yang dipasok dari Solo. FOTO/TRIBATANEWS POLDA JATENG
A A A
SOLO - Polresta Solo menunggu koordinasi terkait kasus dugaan daging babi yang diolah hingga menyerupai daging sapi yang kini ditangani Polresta Bandung. Daging itu informasinya dikirim dari Solo.

"Sampai kini kami belum menerima informasi secara langsung, dari Polres Bandung yang melakukan penyelidikan belum berkoordinasi dengan kami guna memastikan apakah sumbernya dari betul dari Solo atau tidak," kata Wakapolresta Solo AKBP Iwan Saktiadi, Selasa (12/5/2020).

Atas alasan itu, Polresta Solo mengaku belum dapat memberikan keterangan resmi terkait kasus itu. Namun, pihaknya siap membantu melakukan pengungkapkan lebih lanjut terkait penanganan kasus itu jika benar-benar berasal dari Solo dan ada koordinasi dengan Polresta Bandung. Termasuk mengungkap modus dan sumbernya sebagaimana keterangan pihak yang diperiksa tersebut. ( )

Satgas Pangan Solo sejauh ini belum menemukan atau hal-hal berkaitan dengan kelangkaan daging, sehingga kemudian berdampak terhadap penyimpangan penjualan daging babi. Stok kecukupan bahan pangan di Solo kondisinya masih normal, termasuk harganya.

Sejauh ini tidak ada anomali kelangkaan yang kemudian muncul peluang orang memperdagangkan daging babi yang diolah hingga menyerupai daging sapi.Selain itu juga tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)